Di HUT Tagana Indonesia, Muncul Group Pamerkan Motor Viar Pemadam Kebakaran

www.inikebumen.net AYAH - Muncul Motor (Muncul Group) memamerkan motor roda tiga yang telah di modifikasi menjadi kendaraan pemadam kebakaran dalam acara HUT ke-14 Tagana Indonesia di Pantai Ayah, Senin 2 April 2018. Bahkan kendaraan ini sempat menjadi perhatian dari Menteri Sosial Idrus Marham, yang meninjau langsung booth tersebut sebelum apel dimulai.

Di HUT Tagana Indonesia, Muncul Group Pamerkan Motor Viar Pemadam Kebakaran
Mensos Idrus Marham, meninjau booth Viar Muncul Motor di Pantai Logending Ayah
Menteri Sosial yang didampingi oleh rombongan mendapatkan paparan dari Marketing & After Sales Div Head Muncul Group, Santoso Budiawan, mengenai varian VIAR yang dapat digunakan untuk kegiatan kebencanaan.

Yakni Viar Karya yang telah dimodifikasi sebagai kendaraan pemadam kebakaran dengan kapasitas air sampai dengan 700 liter. "Harga kendaraan Viar yang sudah dimodifikasi ini hanya Rp 50 jutaan saja," kata Santoso Budiawan, saat menjelaskan produk tersebut kepada Menteri Sosial Idrus Marham.

Menurutnya, harga ini jauh relatif lebih terjangkau, dibandingkan dengan mobil pemadam kebakaran yang mencapai miliaran rupiah. "Ini (motor Viar Pemadam Kebakaran), dapat mencapai lokasi-lokasi sulit. Terutama apabila digunakan untuk menjangkau daerah-daerah pemukiman dan pasar-pasar tradisional," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Muncul Motor juga mendisplay ATV Razor 250 SUT yang dapat dimodifikasi sebagai kendaraan assessment pasca bencana. Selain itu, Viar Razor juga dapat ditambah dengan WINCH (Seling), TOA, POMPA AIR dan peralatan lainnya.

"Yang dapat digunakan untuk kendaraan peluncur pertama sebelum kendaraan-kendaraan lainnya sampai ke lokasi," tutur Santoso.

Ia menambahkan, untuk VIAR Jawa Tengah dan DIY, dapat dibeli melalui LPSE ataupun langsung melalui CV Muncul Sukses Makmur sebagai main dealer Viar di Jawa Tengah.(*)

Powered by Blogger.