Taekwondo Sumbang Emas Pertama untuk Kebumen pada POPDA Jateng

www.inikebumen.net TANJUNGPINANG - Kontingen Kebumen berhasil meraih medali emas pertama pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018.
Taekwondo Sumbang Emas Pertama untuk Kebumen pada POPDA Jateng
Anggito Mukti Muktanto (tengah atas), saat menerima medali
Emas pertama yang juga medali pertama untuk Kebumen itu disumbangkan oleh atlet Taekwondo, Anggito Mukti Muktanto.

Pelajar asal  SDIT Athoriq Gombong itu berhasil merebut emas pada kelas 42-47 kg di GOR Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa 24 April 2018.

"Ini memang sudah diprediksi akan menyumbangkan emas. Karena termasuk cabang olahraga yang diunggulkan," kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Azam Fatoni, saat mendampingi Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melakukan kunjungan ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu 25 April 2018.

Dengan perolehan medali ini, kata Azam, dapat memberikan motivasi kepada atlet Kebumen lainnya. Selain itu juga mengharumkan nama Kabupaten Kebumen.

Dari cabang olahraga lainnya juga diprediksi akan menyumbangkan medali selanjutnya. Yakni dari tim sepak takraw  putri yang hari ini masuk final melawan tim dari Jepara.

Sebelumnya, Pemkab Kebumen mengirimkan 54 atletnya pada ajang Popda SD/MI tingkat Jawa Tengah, 23-26 April 2018 di Semarang.

Ada 11 cabang olahraga akan diikuti kontingen Kebumen. Yakni atletik, voli, bulutangkis, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.(*)
Powered by Blogger.