Header Ads

H+3 Lebaran, di Kebumen Pemudik Masih Berdatangan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hingga tiga hari setelah Lebaran (H+3) masih banyak pemudik yang baru sampai di Kebumen. Bahkan, penumpang yang turun di Kebumen jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan penumpang yang meninggalkan Kebumen.
H+3 Lebaran, Pemudik Masih Berdatangan di Kebumen
Petugas mengatur arus lalu lintas yang mulai padat.
"Dari hasil pantauan kami di stasiun kereta api dan terminal bus, penumpang turun masih mendominasi. Sehingga kami simpulkan, saat ini masih ada pemudik yang berdatangan menggunakan alat transportasi umum," terang Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui kata Kabag Ops AKP Cipto Rahayu, Senin sore.

Hasil rekap yang dilakukan Polres Kebumen, untuk penumpang yang turun pada Minggu kemarin, total ada 2.446 penumpang. Untuk penumpang naik atau meninggalkan Kebumen sebanyak 2.010 penumpang.

Para penumpang itu direkap Polres Kebumen di Stasiun Kereta Api Kebumen, Gombong dan Karanganyar. Serta terminal Bus Kebumen dan Terminal Bus Gombong.

Sementara kendaraan mobil pribadi yang masuk dan melintas Kebumen total ada 10.743 kendaraan. Sedang Untuk mobil barang pengangkut logistik 224 kendaraan. Untuk Bus yang melintas Kebumen 788, selanjutnya untuk sepeda motor dalam hari yang sama 25.034 kendaraan.

Pada H+3 Lebaran, arus Lalu lintas yang melintasi jalur utama Kebumen cukup ramai. Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh Posko Operasi Ketupat Candi 2018, Senin siang, untuk kecepatan rata-rata 20-30 kilometer per jam.

Menurut Cipto kepadatan arus lalu lintas tidak bisa dihindari karena arus balik bertemu dengan arus dari maupun ke lokasi wisata. "Namun demikian, prioritas akan kami tujukan kepada arus balik," kata AKP Cipto Rahayu saat dihubungi melalui telepon.

Menyikapi hal itu, AKP Cipto Rahayu berpesan kepada para pengguna jalan untuk tidak saling mendahului, karena menurutnya itu juga salah satu faktor arus Lalulintas tersendat. "Tetap patuhi peraturan, ikuti arahan personel kami di lapangan. Jangan saling mendahului," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.