Header Ads

Libur Lebaran Usai, Jalur Pansela Kebumen Kembali Ditutup

www.inikebumen.net KEBUMEN - Setelah dibuka fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran, Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) atau yang kini dikenal dengan sebutan Jalan Pansela kembali ditutup.
Libur Lebaran Usai, Jalur Pansela Kebumen Kembali Ditutup
Sejumlah kendaraan melintas di atas Jembatan Lukulo diperbatasan Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong dan Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren.
Penutupan ini dilakukan menyusul libur Lebaran telah selesai. Selain itu, juga akan dilanjutkannya pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) itu.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, menjelaskan penutupan dilakukan mulai Senin 25 Juni 2018 pukul 24.00 WIB. "Jadi kendaraan tidak boleh lagi lewat jalur itu. Khususnya di jembatan, sama sekali tidak boleh karena ditutup untuk dilanjutkan pembangunannya," kata AKBP Arief Bahtiar.

Saat difungsikan sejak H-2 Lebaran pada 14 Juni 2018 hingga H+9 Lebaran. Saat difungsikan hanya untuk kendaraan dengan tinggi maksimum 2,1 meter atau kendaraan kecil yang diijinkan melintas.

Selain itu, jalur tersebut juga hanya dibuka pada siang hari. Yakni hanya mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. "Karena jalur itu belum ada penerangan jalan yang memadai dan proses pembangunan masih berjalan," ungkapnya.(*)

Powered by Blogger.