Ribuan Umat Islam Ikuti Shalat Idul Fitri di Alun-alun Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ribuan masyarakat Kota Kebumen mengikuti shalat Idul Fitri 1439 H di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi 15 Juni 2018.
Ribuan Umat Islam Ikuti Shalat Idul Fitri di Alun-alun Kebumen
Ribuan jamaah memadati Alun-alun Kebumen, untuk mengikuti shalat idul fitri, Jumat pagi
Meski shalat ied baru digelar sekitar pukul 07.00 WIB, ribuan umat muslim itu sudah memenuhi Alun-alun sebelah utara sejak pukul 05.30 WIB.

Mereka rata-rata datang bersama anggota keluarganya dengan membawa sajadah maupun alas untuk shalat. 

"Saya setiap tahun shalat ied disini (Alun-alun Kebumen)," tutur warga Panjer, Kecamatan Kebumen, Aria, salah satu jamaah.

Ia mengaku memilih shalat ied di Alun-alun karena tempatnya luas dan strategis. "Ya lebih nyaman saja, keluarga juga shalat ied disini terus," ujarnya. 

Shalat Ied di Alun-alun Kebumen diselanggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kebumen.

Bertindak sebagai Imam KH Yazid Mahfudz, yang juga Plt Bupati Kebumen. Sedangkan, Khotib Imam Tobroni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Tampak hadir pada shalat ied di tempat itu, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, anggota Forkompinda Kebumen, dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.