Header Ads

Dikawal Ketat Polisi, Hasil Pleno Rekap Perhitungan Suara Digeser ke KPU Provinsi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sehari setelah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara, logistik Pilgub Jateng 2018 mulai dikirim KPU Provinsi Jawa Tengah, Kamis pagi, 5 Juli 2018. Nantinya logistik itu akan digunakan rapat pleno serupa di tingkat provinsi.
Dikawal Ketat Polisi, Hasil Pleno Rekap Perhitungan Suara Digeser ke KPU Provinsi
Kotak suara Pilgub Jateng mulai dikembalikan ke kantor KPU Kebumen di Jalan Arungbinang Kebumen, Kamis pagi.
Pengembalian logistik tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Dalmas Sat Sabhara Polres Kebumen melekat bersama dengan petugas KPU mengawal hasil rekapitulasi dengan satu kendaraan bermobil.

Tepat pukul 10.20 WIB, kendaraan Toyota Avanza berplat merah yang membawa hasil pleno formulir rekapitulasi bertolak meninggalkan KPU Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu dan Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo meninjau langsung kesiapan pemberangkatan.

Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, mengatakan pengawalan yang dilakukan oleh Polres Kebumen adalah rangkaian pengamanan Pilgub. Pengawalan ini untuk memastikan agar hasil rekapitulasi sampai dengan aman.

"Setelah berkas hasil rekap bergeser ke KPU Provinsi, pengamanan melekat di KPU kita tarik. Namun patroli rutin tetap berjalan. Karena saat ini pendaftaran Caleg sudah dibuka," jelas AKP Cipto.

Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro, di dalam kotak suara yang digeser ke KPU Provinsi berisi Formulir DB 1 sampai DB 8, termasuk Plano hasil rekapitulasi.(*)

Powered by Blogger.