Header Ads

Dukung Startup di Indonesia, Samsung Luncurkan Global Startup Acceleration Program

www.inikebumen.net YOGYAKARTA - Samsung Electronics Co Ltd bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan Global Startup Acceleration Program (GSAP). Yakni program pembinaan bagi mahasiswa maupun pekerja yang sedang merintis bisnis startup.
Dukung Startup di Indonesia, Samsung Luncurkan Global Startup Acceleration Program
Samsung Electronics Co Ltd meluncurkan Global Startup Acceleration Program (GSAP) di Indonesia
Presiden Samsung Electronics Indonesia, JaeHoon Kwon mengatakan, program GSAP dilaksanakan di Yogyakarta sejak tanggal 23 Juli hingga 27 Juli 2018, dengan melibatkan 32 relawan karyawan Samsung sebagai mentor bagi 23 tim startup yang terpilih dari total 63 peserta dari Jakarta Medan, Bandung, Surakarta dan Semarang.

Setelah melalui pelatihan, tiga tim startup terpilih mendapatkan pembinaan lanjutan secara online selama enam bulan serta berhak mengikuti kompetis berskala Asia Pasifik dan Oceania, bersaing dengan negara lain seperti India, Malaysia dan Afrika Selatan.

"Samsung Indonesia ikut berkontribusi bagi produktivitas dalam berkarya sekaligus mendukung inovasi teknologi. Kami juga secara akif ingin mendukung pemerintah dalam memajukan anak bangsa," terang JaeHoon Kwon, di Kampus UGM, Yogyakarta, Jumat 27 Juli 2018.

JaeHoon Kwon menjelaskan, program tersebut sengaja di bawa ke Indonesia, agar para pelaku startup digital bisa lebih teredukasi dan termotivasi untuk mengembangkan bisnis berwawasan global.

Deputi Infrastruktu Bekraf, Hari Sungkari menambahkan, startup Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat global. Program GSAP, difokuskan dalam bidang pendidikan untuk membuka kesempatan baru bagi banyak orang.

"Kami sangat senang dengan adanya program ini, akan ada lebih dari 150 startup dari Surabaya, Lampung, Makassar, Bontang, Jakarta," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.