Header Ads

Gus Yazid: Keiklasan Kader Kesehatan Kebumen jadi Inspirasi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kader Kesehatan memiliki tugas sangat mulia. Meski tidak digaji, mereka menjalankan tugasnya dengan iklas.
Gus Yazid: Keiklasan Kader Kesehatan Kebumen jadi Inspirasi
Kader Kesehatan se Kecamatan Kebumen, mengikuti kegiatan Temu Kader di Gedung Pertemuan Setda Kebumen.
Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, mengatakan kader kesehatan adalah pribadi-pribadi yang dengan tulus iklas mempersembahkan darmabakti untuk kemaslahatan bersama. Ditengah kesibukan dan tuntutan kebutuhan, para kader kesehatan selalu siap bekerja. Cermin keiklasan dan daya juang yang luar biasa.

"Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada para kader kesehatan. Semoga kiprah baik ini menginspirasi banyak orang untuk melakukan banyak kebaikan dan kebajikan untuk kemaslahatan bersama," kata Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, saat menghadiri acara Temu Kader Kesehatan se-Kecamatan Kebumen di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Jumat 27 Juli 2018.

Menurutnya, upaya mewujudkan masyarakat merupakan tanggung jawab yang berat. Karena itu, harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Serta didukung dengan komitmen yang kuat.

"Kita perlu mengubah paradigma masyarakat, bahwa pembangunan kesehatan merupakan investasi. Juga menopang peningkatan Indeks Pembangunan Manusia. Karena itu, orientasi pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek-aspek promotif dan preventif. Tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitatif," paparnya.

Selain itu, kata dia, diperlukan pelibatan aktif dari akademisi, komunitas, pelaku usaha dan pemerintah, termasuk kader kesehatan, sebagai satu kesatuan team work. Sebagai bentuk tanggung jawab bersama akan masa depan dan kualitas sumberdaya manusia.

Ia menambahkan, pertemuan tersebut akan mempererat silaturahmi, menguatkan semangat, komitmen  dan kerjasama antara kader kesehatan dan seluruh stakeholder kesehatan lainnya.  "Muaranya, pembangunan bidang kesehatan di Kecamatan Kebumen dan Kabupaten Kebumen berjalan dengan baik. Masyarakat semakin sehat, semakin sejahtera," tegasnya.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Y Rini Kristiani ini juga diisi tausiyah oleh Ustadz Wijayanto.(*)
Powered by Blogger.