Header Ads

Tiga Jamaah Calon Haji Asal Kebumen Batal Berangkat ke Tanah Suci

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tiga calon jamaah haji asal Kabupaten Kebumen batal berangkat ke tanah suci. Sehingga yang semula jumlah jamaah sebanyak 1.216 orang berkurang menjadi 1.213 calon haji.
Tiga Jamaah Calon Haji Asal Kebumen Batal Berangkat ke Tanah Suci
Calon jamaah haji  Kloter 17 memasuki halaman Pendopo Bupati Kebumen sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Donohudan Boyolali, Jumat pagi.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen, Imam Tobroni, menjelaskan tiga yang batal berangkat yakni Fatonah Ali Wikromo. Warga Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, yang tergabung dengan Kloter 16 ini batal berangkat karena sakit.

"Yang bersangkutan tidak memenuhi syarat isthitaah kesehatan haji untuk sementara," kata Imam Tobroni, saat mendampingi Plt Bupati Kebumen Yazih Mahfudz, melepas jamaah calon haji Kloter 16 di Pendopo Bupati Kebumen, Jumat pagi 20 Juli 2018.

Kemudian, calon haji Kloter 17 atas nama Sukirno Munir Dulsalam, juga batal berangkat. Warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kuwarasan ini jatuh sakit beberapa hari sebelum keberangkatan.

Sedangkan, satu jamaah calon haji meninggal dunia, atas nama Suratman Dul Jalil Mangun Sentiko. Warga Desa Arjomulyo, Kecamatan Adimulyo ini semula tergabung di Kloter 18.

Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kebumen pada musim haji tahun ini mulai diberangkatkan ke tanah suci pada Jumat 20 Juli 2018. Kloter 15 diberangkatkan pada pukul 06.00 WIB. Kloter ini mengangkut calon haji asal Kebumen sebanyak 118 orang, sedangkan sisanya berasal dari Brebes.

Kemudian, Kloter 16 dengan 354 calon haji diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB. Kloter 17 diberangkatkan pada hari yang sama pukul 14.00 WIB. Kloter ini membawa 355 orang asal Kebumen.

Kloter 15 diberangkatkan oleh Pj Sekda Mahmud Fauzi, sedangkan Kloter 16 dan 17 diberangkat oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.(*)
Powered by Blogger.