Hadirkan Simulator, Stand Polres Kebumen di Kebumen Expo Diserbu Warga

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen berpatisipasi dengan membuka stand pada gelaran Kebumen Expo 2018 yang dipusatkan di Alun-alun Kebumen. Pada hari pertama, Selasa 28 Agustus 2018, stand Polres Kebumen banyak dikunjungi pelajar dan warga.
 Hadirkan Simulator, Stand Polres Kebumen di Kebumen Expo Diserbu Warga
Sejumlah pelajar menjajal alat simulator yang menyerupai kendaraan bermotor di Stand Polres di Kebumen Expo.
Mereka terlihat antusias berfoto di motor gede Polisi yang biasa digunakan untuk pengawalan oleh Polri. Bahkan para pengunjung dikenalkan tentang simulasi mengendarai kendaraan sesuai peraturan yang ada.

"Melalui simulasi yang kita tampilkan di sini, kita ajarkan kepada masyarakat bagaimana safety riding untuk edukasi kepada masyarakat agar selanjutnya dapat berkendara dengan smart dan safety," jelas Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko.

Terlihat Siswa SMA Negeri 1 Kebumen mengantre untuk menjajal alat simulator yang menyerupai kendaraan bermotor.

Selain alat simulator, Polres Kebumen juga memamerkan sejumlah seragam polisi yang biasa digunakan dalam penugasan khusus dan penugasan sehari-hari. Bahkan alat Mambis, atau alat canggih untuk mendeteksi sidik jari dan kornea mata dihadirkan dalam pameran itu.

"Agar masyarakat mengetahui fungsi fungsi apa saja yang diemban Polri dalam melayani masyarakat. Kita tampilkan di Expo ini," imbuhnya.

Wakapolres menegaskan Stand Polres Kebumen terbuka untuk umum. Stand Polres Kebumen, dibuka juga untuk menarik minat para pelajar agar mendaftarkan diri menjadi anggota Polri yang setiap tahun semakin meningkat.

Kebumen Expo digelar mulai 28 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.(*)

Powered by Blogger.