Pemkab Kebumen Buka Formasi Penerimaan CPNS 488 Orang

www.inikebumen.net KEBUMEN - Akhirnya setelah lama ditunggu, pada tahun ini Pemkab Kebumen mendapat alokasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Pemkab Kebumen Buka Formasi Penerimaan CPNS 488 Orang
Bidan PTT di Kebumen menerima SK PNS
Sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 321 tahun 2018, Kabupaten Kebumen menerima "jatah" 488 CPNS.  Dari jumlah itu 360 diantaranya untuk CPNS tenaga guru, kemudian disusul tenaga kesehatan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kebumen Mahmud Fauzi, membenarkan tahun ini Pemkab Kebumen mendapat alokasi untuk  merekrut CPNS baru. "Alhamdulillah tahun ini kita dapat (CPNS)," kata Mahmud Fauzi.

Proporsi terbesar formasi CPNS tahun ini adalah untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis yang saat ini masih kurang. Antara lain tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, serta tenaga yang memiliki kualifikasi teknis di bidang infrastruktur sesuai dengan program Nawacita.

Dikutip dari menpan.go.id, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, mengatakan pengadaan CPNS tahun ini direncanakan akan membuka 238.015 formasi. 51.271 formasi untuk instansi Pemerintah Pusat  (76 K/L) dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah (525 Pemda).

Peruntukan instansi Pemerintah Pusat terdiri dari jabatan inti yang diisi dari pelamar umum sebanyak 24.817 formasi, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten/Kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi.

Adapun peruntukan instansi Pemerintah Daerah terdiri dari Guru Kelas dan Mata Pelajaran sebanyak 88.000 formasi, Guru Agama sebanyak 8.000 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 60.315 formasi (Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, dan Tenaga Medis/Paramedis), serta Tenaga Teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.(*)
Powered by Blogger.