Header Ads

Adi Ramli Bakal Perkuat Kontingen Kebumen di Porprov Jateng

www.inikebumen.net SURAKARTA - Atlet kebanggaan Kebumen Adi Ramli Sidiq (17), dijadwalkan akan memperkuat Kontingen Kabupaten Kebumen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV tahun 2018 di Solo.
Adi Ramli Bakal Perkuat Kontingen Kebumen pada Porprov Jateng di Solo
Atlet asal Kebumen Adi Ramli Sidiq
Remaja asal Desa Widoro, Kecamatan Karangsambung ini akan bertanding pada cabang olahraga atletik di Stadion Sriwedari pada Selasa 23 Oktober 2018 besok.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kebumen, Sri Hartanto, mengatakan Adi Ramli dijadwalkan akan sampai di Jakarta setelah Youth Olympic Games 2018 Argentina pada 22 Oktober malam. Kemudian keesokan harinya akan langsung bertanding di Solo.

"Insya Allah sudah positif. Tanggal 23 besok bertanding," kata pria, yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Kebumen pada Porprov Jateng 2018 di Solo. Diturunkannya Adi Ramli, diharapkan dapat menyumbangkan emas untuk Kontingen Kebumen.

untuk diketahui, Adi Ramli Sidiq, sejak 6-18 Oktober 2018 lalu memperkuat Kontingen Indonesia yang berlaga di Youth Olympic Games 2018 (Olimpiade Remaja) yang digelar di Buenos Aires, Argentina. Pada ajang tersebut, remaja lulusan SMP Negeri Karangsambung ini berhasil meraih peringkat 7 dunia cabang 100 meter

Sebelumnya, dia berhasil menyumbangkan 2 Medali perak pada Kejuaraan Sae Youth Athletics Championship di Bangkok, Thailand 2018. Untuk Cabang atletik 100 meter dan estafet 4×100 meter.

Kemudian, berhasil meraih 2 Medali emas pada Kejurnas antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Gorontalo 2018 untuk cabang 100 meter dan estafet 4x100 meter.

Pada Kejurnas U18, U 20 dan Senior di Senayan Jakarta 2018, Adi Ramli berhasil menyumbangkan 2 medali emas untuk kelas 100 meter dan estafet 4x100 meter.

Prestasinya juga diakui, setelah berhasil menyumbangkan 1 emas pada kelas 100 meter dan 1 perak kelas estafet 4x100 meter pada ajang 10th ASEAN School Games di Malaysia 2018.

Pada kesempatan itu, Sri Hartanto, menjelaskan sebanyak 164 atlet memperkuat kontingen Kabupaten Kebumen. Selain itu juga 40 official, pelatih dan panitia 36 orang.

"Mereka akan terjun pada 20 cabang olahraga yang terbadi 78 nomor lomba dan tanding untuk bersaing dengan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," terang Sri Hartanto.

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti yakni atletik, binaraga, bola basket, bola tangan, balap motor. Kemudian, bola voli, catur, hockey, judo, panahan, pencaksilat, pentaque, selam, sepaktakraw, softball, taekwondo, tenis meja, tinju, woodball dan yongmoodo.

Sedangkan, cabang olahraga yang diunggulkan untuk mendulang medali oleh Kontingen Kebumen, yaitu judo, petanque, hockey, atletik, tinju dan yongmoodo.(*)

Powered by Blogger.