Header Ads

Kuwarisan Bakal jadi Kampung Tertib Berlalu Lintas Pertama di Kebumen

www.inikebumen.net KUTOWINANGUN - Polres Kebumen merintis Dukuh Kebejen, Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun, bakal menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas pertama di Kebumen. Budaya tertib berkendara dan minimnya kejadian kecelakaan di kampung itu menjadi salah satu alasan desa tersebut menjadi pilot project.
 Kuwarisan Bakal jadi Kampung Tertib Berlalu Lintas Pertama di Kebumen
Dalam waktu dekat Desa Kuwarisan, Kecamatan Kutowinangun akan ditetapkan sebagai kampung tertib lalu lintas.
Dit Lantas Polda Jateng dan Sat Lantas Polres Kebumen mengecek langsung kesiapan Kampung Lalu Lintas tersebut, Kamis siang, 15 November 2018.
Untuk mendukung program itu, berbagai fasilitas telah dibangun. Mulai dari taman baca hingga berbagai rambu-rambu lalu lintas.

"Kegiatan hari untuk mengaudit dan peninjauan langsung oleh Tim Ditlantas Polda Jateng di Kampung Lalu Lintas, sejauh mana kesiapan," terang Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Menurutnya, Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan terobosan kreatif Sat Lantas Polres Kebumen untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas.

"Informasi yang kami terima dari Sat Lantas, kegiatan itu sangat didukung oleh warga masyarakat setempat. Semoga Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun bisa menjadi percontohan. Serta menjadi awal baik tentang sadar tertib berlalu lintas di Kebumen," kata dia.(*)

Powered by Blogger.