14 Taruna Akpol Gelar Penelitian di Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 12 taruna dan 2 taruni Akademi Kepolisian (Akpol) mengadakan penelitian di Polres Kebumen. Penelitian selama sepuluh hari itu, dimulai sejak 20 Februari dan berakhir 1 Maret 2019 mendatang.

Seorang Taruni Akpol yang melakukan penelitian akhir di Polres Kebumen 
Taruna tingkat 4 angkatan 50 Detasemen Wicaksono Adi Manggala itu, mengadakan penelitian dalam rangka skripsi menjelang wisuda. Para Taruna dan Taruni selama mengadakan penelitian akan didampingi oleh personil Polres Kebumen sesuai materi yang dipilih.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono Haryanto, menjelaskan, para Taruna Akpol tersebut dalam waktu dekat akan diwisuda dan menyandang pangkat Ipda atau Perwira Remaja.

"Salah satu syarat untuk diwisuda, para Taruna harus menyelesaikan skripsinya. Kebetulan Polres Kebumen menjadi tempat para Taruna mengadakan penelitian dalam rangka skripsi," jelasnya, Jumat, 22 Februari 2019.

Para Taruna diharapkan dapat menyelesaikan penelitian sesuai target yang telah ditentukan. Taruna dan Taruni tersebut, setelah dilantik akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dari Sabang sampai Merauke.(*)

Powered by Blogger.