Header Ads

Layani Kesehatan Santri, MIBS Kebumen Luncurkan Poskestren

www.inikebumen.net KEBUMEN - Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS) Kebumen kini telah dilengkapi dengan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren). Fasilitas baru itu diluncurkan bersamaan dengan puncak acara Milad ke-5 pesantren modern yang terletak Jalan A Yani Nomor 83 Kebumen, belum lama ini.
Layani Kesehatan Santri, MIBS Kebumen Luncurkan Poskestren
MIBS Kebumen meluncurkan Pos Kesehatan Santri bertepatan dengan puncak Milad ke5
Peluncuran ditandai dengan penyerahan kunci Ruang Poskestren oleh Ketua STIKES Muhamamdiyah Gombong, Herniyatun, kepada pimpinan MIBS Kebumen.

Direktur MIBS Kebumen Adi Hamis Fuadi, menjelaskan Poskestren merupakan kerjasama antara MIBS Kebumen dengan STIKES Muhammadiyah Gombong. Yang salah satu tujuannya memberikan pendidikan kesehatan kepada masyarakat, dalam hal ini keluarga besar Pesantren MIBS Kebumen.

"Sebelumnya, dilakukan Pelatihan terkait dengan teknik penanganan kesehatan, pemberian obat dan lain-lain kepada para santri. Kemudian berlanjut dengan pembentukan Poskestren dan selanjutnya secara terus menerus akan didampingi, dibina oleh pihak STIKES," ujar Adi Hamis Fuadi.

Poskestren akan memberikan layanan kesehatan santri. Seperti ada santri yang sakit, maka pengurus Poskestren yang akan membantu memberikan penanganan kesehatan.

"Kalau sudah tidak mampu, makan akan dibantu untuk menghubungi pihak RS PKU Muhammadiyah Sruweng atau ‘Aistiyah Medical Center sebagai mitra kesehatan Pesantren MIBS Kebumen," imbuhnya.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan Milad MIBS ke-5. Diantaranya lomba futsal, lomba kebersihan asrama, Santri Idol, dan berbagai lomba lainnya. Sebagai puncak perayaan Milad diselenggarakan pengajian akbar.(*)
Powered by Blogger.