Selama 1,5 Jam, Rutan Kebumen Digeledah Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Selama 1,5 jam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kebumen digeledah oleh tim gabungan, Rabu malam, 20 Februari 2019.

Selama 1,5 Jam, Rutan Kebumen Digeledah Polisi
Petugas gabungan dari Polres Kebumen dan Rutan Kelas II B Kebumen menggeledah seluruh kaman narapidana, Rabu malam.
Petugas gabungan dari Polres Kebumen dan pegawai Rutan Kebumen melakukan penggeledehan mulai pukul 19.30 menyasar seluruh kamar narapidana yang ada di Rutan tersebut.

Kepala Rutan Kebumen Erwan Prasetyo bersama dengan Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Edy Istanto dan Kasat Sabhara AKP Rujidto memimpin jalannya razia atau penggeledahan.

"Penggeledahan di kamar para Narapidana untuk mengantisipasi adanya barang terlarang yang disembunyikan para warga binaan," terang Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Edy Istanto.

Sebelum dilakukan penggeledahan secara intensif, para Narapidana dikeluarkan dari kamarnya dan dilakukan penggeledahan satu-persatu menggunakan metal detektor.

Setelah kamar kosong, selanjutnya petugas merangsek masuk ke kamar para Narapidana melakukan penggeledahan di seluruh sudut ruangan.

Namun dari razia itu, tim gabungan hanya menemukan barang pribadi milik warga binaan seperti sikat gigi, rokok, obat-obatan serta semir rambut dan barang lainnya, yang disimpan di rak di dalam kamar para penghuni rutan.

Kepala Rutan Kebumen Erwan Prasetyo, sasaran prioritas dari razia tersebut adalah alat komunikasi handphone, Narkoba, serta barang-barang yang berbahaya lainnya.

Dikatakan Erwan Prasetyo, dari razia yang melibatkan Polres Kebumen ini, ia ingin memastikan bahwa Rutan Kelas IIB Kebumen bersih dari peredaran Narkoba.

Penggeledahan yang kurang lebih berjalan 1,5 jam, tim gabungan tidak menemukan barang-barang yang diprioritaskan target razia.(*)
Powered by Blogger.