Yuk! Akhir Pekan ini Belanja Sayuran di Pasar Pereng Lukulo

www.inikebumen.net KEBUMEN - Akhir pekan ini, Pasar Sayuran Hidroponik dan Organik akan kembali digelar di Green House milik Komunitas Hidroponik dan Organik (KHO) di Jalan Pahlawan Gang Barokah Kelurahan/Kecamatan Kebumen, tepatnya di belakang Rutan Kebumen.
Yuk! Akhir Pekan ini Belanja Sayuran di Pasar Pereng Lukulo
Pasar sayuran hidroponik dan organik Pasperlu kembali akan digelar pada Minggu, 10 Februari 2019.
Pasar bertajuk "Pasar Sayuran Pereng Lukulo (Pasperlu)" ini akan diselenggarakan pada Minggu, 10 Februari 2019 mulai Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Ketua Panitia Pasperlu, Sugeng Haryono, menjelaskan Pasperlu akan menjual berbagai sayuran hidroponik dan sayuran organik yang selama ini dikembangkan oleh komunitas tersebut.

"Seperti selada, cesiem, kangkung, lombok, tomat dan sayuran lainnya," terang Sugeng Haryono, bersama Humas Kelurahan Kebumen Pitra Suwita, Kamis, 7 Februari 2019.

Selain belanja aneka sayuran, nantinya para pengunjung juga bebas memilih, memetik sendiri di green house dan membawanya pulang.

Tidak hanya menjual sayuran, Pasperlu yang didukung oleh Komunitas Sekolah Rakyat Melu Bae (SRM) ini juga dimeriahkan pasar kuliner dan pameran kerajinan yang menggunakan bahan daur ulang.

"Tidak ada tarif masuk, ini bebas. Hanya saja pada pasar ini 70 persennya untuk jualan sayuran, kemudian kuliner 30 persen dan kerajinan daur ulang 20 persen," ujarnya.

Selain pengunjung dapat memetik sendiri sayuran, pengunjung juga dapat membeli bibit tanaman. Seperti stroberi, cabe pelangi dan tomat mini.(*)
Powered by Blogger.