Header Ads

Hasil Survei, Masyarakat Puas dengan Pelayanan Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dari hasil survei, masyarakat Kebumen merasa puas atas pelayanan yang dilakukan oleh Polres Kebumen selama ini. Survei itu dilakukan oleh Tim Peneliti dari Puslitbang Polri untuk mengetahui tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Polres Kebumen.

Hasil Survei, Masyarakat Puas dengan Pelayanan Polres Kebumen
Polres Kebumen menjadi Polres ketiga di Polda Jateng yang menjadi sasaran penelitian oleh Tim Puslitbang Polri. (Foto: Humas Polres Kebumen)
Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, menjelaskan Tim Puslitbang Polri  tetap meminya Polres Kebumen untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini Polres Kebumen telah memiliki terobosan kreatif untuk menarik simpatik masyarakat agar lebih dekat dengan Polres Kebumen," ujarnya, Rabu, 6 Maret 2019.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, diantaranya santunan kepada anak yatim dan bedah rumah ibadah serta bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Kegiatan sosial santunan kepada anak yatim dilakukan mulai dari AKBP Robert Pardede menjabat sebagai Kapolres Kebumen. 

"Untuk bedah rumah adalah gabungan Polres Kebumen dengan Ormas yang ada di Kebumen," terangnya.

Sedangkan untuk bedah rumah ibadah dilakukan baru kali pertama di Musholla Al Amin di Kecamatan Adimulyo. "Kegiatan-kegiatan itu akan kita gelar terus menerus. Kegiatan tersebut juga merupakan trobosan kreatif Polres Kebumen, termasuk bedah rumah ibadah," kata dia.

Sementara itu, Polres Kebumen menjadi Polres ketiga di Polda Jateng yang menjadi sasaran penelitian dari Tim Peneliti dari Puslitbang Polri. Tim tersebut mendatangi Polres Kebumen, Rabu, 6 Maret 2019. Mereka diterima oleh Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede bersama dengan pejabat utama.

Penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Drs Guntur Setyanto, Koordinator Pengendali Drs Ari Wahyono, sedangkan konsultan AKBP Drs Sunaryanto dan Ipda Aninditya Saptarini.

Sasaran penelitian meliputi lima bidang pelayanan. Mulai dari lima fungsi operasional Kepolisian yakni Satuan Lalu Lintas, Reskrim, Intel, Binmas dan Sabhara.

Kelima fungsi tersebut nantinya akan dilakukan diteliti terkait pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat. Serta tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang telah diberikan Polres Kebumen selama ini.

Pada kesempatan itu, tim memberikan lembar kuesioner untuk diisi masyarakat pada bagian pelayanan. Khususnya lima fungsi Kepolisian, yang masing-masing fungsi terdiri dari 50 responden.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Litbang Kompas, Kombes Pol Drs Guntur Setyanto mengatakan pada tahun 2018 kepercayaan Publik terhadap Polri sebesar 82,3 persen.

"Peningkatan ini berlangsung secara revolusioner dan bukan alami, hal ini tidak terlepas dari inovasi-inovasi serta kebijakan Pimpinan Polri untuk memperbaiki layanan publik agar dapat memuaskan masyarakat," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.