Mantap! 1.021 PNS di Lingkungan Pemkab Kebumen Naik Pangkat

Bupati Kebumen Yazid Mahdfudz, secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan pangkat PNS kepada perwakilan.
www.inikebumen.net KEBUMEN -  Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada para PNS di lingkungan Pemkab Kebumen periode 1 April 2019. Penyerahan itu dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis, 28 Maret 2019.

Hadir pada acara tersebut Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala BPKAD Kebumen Dyah Woro Palupi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Kus Haryati, menjelaskan jumlah usulan kenaikan pangkat untuk PNS periode 1 April 2019 sebanyak 1.021 orang.

"Sampai dengan saat ini yang sudah mendapat nota persetujuan Kepala Kantor Regional I BKN dan diterbitkan sejumlah 683 orang atau 66,89 persen," terang Kus Haryati.

Sedangkan yang belum terselesaikan sebanyak 338 PNS, terdiri 7 PNS golongan IV/c masih dalam proses di BKN Jakarta. Kemudian, 53 PNS golongan IV/a dan IV/b masih dalam proses di Kantor Regional BKN Yogyakarta dan Gubernur Jawa Tengah.

"Sedangkan, 278 PNS golongan III/d ke bawah masih dalam proses di Kantor Regional I BKN Yogyakarta," ujarnya.  

Ia menambahkan usulan yang belum terselesaikan sejumlah 338 berkas akan diproses nota persetujuannya oleh BKN sepanjang memenuhi persyaratan dan diterbitkan kenaikan pangkatnya periode 1 April 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan dengan diterbitkannya SK kenaikan pangkat berarti Pemkab Kebumen telah melaksanakan sebagian kewajibannya.

"Untuk itu sebagai konsekuensinya Pemkab Kebumen juga meminta kepada para PNS untuk lebih meningkatkan disiplin dan kinerja. Selain itu juga menjaga citra baik PNS dimanapun berada," pintanya.

Selain itu, lanjut bupati, kenaikan pangkat juga harus diimbangi dengan rasa tanggungjawab yang tinggi. Sebab, dibalik setiap penghargaan selalu selalu terdapat tanggung jawab yang semakin berat.

"Pangkat maupun jabatan harus setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki dan diimplementasikan ke dalam tugas," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.