Sepuluh Pejabat Eselon II Dirotasi, Kepala DPUPR dan BKPPD Kebumen Dikosongkan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, merotasi sepuluh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Kebumen. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah digelar di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Senin siang, 4 Maret 2019.

Sepuluh Pejabat Eselon II Dirotasi, Kepala DPUPR dan BKPPD Kebumen Dikosongkan
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan SK kepada Slamet Mustolkhah, yang dirotasi menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
Meski sepuluh pejabat eselon II dirotasi, ternyata terdapat empat jabatan dikosongkan. Yakni jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR), yang sebelumnya dijabat oleh Slamet Mustolkhah. Slamet Mustolkhah, menduduki jabatan baru sebaga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kemudian, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Kepala BKPPD kosong setelah Supriyandono dimutasi menjadi Asisten Administrasi Sekretaris Daerah.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dispermades P3A). Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Moh Amirudin, yang sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Sedangkan, satu jabatan Staf Ahli Bupati Kebumen kosong karena pejabat lama, Budhi Santoso, meninggal dunia.

Dikonfirmasi usai pelantikan, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengatakan untuk jabatan eselon II yang kosong akan diisi melalui seleksi terbuka yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Untuk sementara dijabat oleh Plt. Kita akan lelang jabatan," ujarnya didampingi Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono.

Selain itu, Bupati juga membuka kemungkinan akan kembali melakukan rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam waktu dekat. "Ya kita lihat nanti. Kita kaji bersama Baperjakat," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.