Jelang Pensiun, Empat Polisi di Kebumen Naik Pangkat Spesial

Jelang Pensiun, Empat Polisi di Kebumen Naik Pangkat Spesial
Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, menyalami polisi yang baru saja naik pangkat.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Menjelang purna tugas, empat polisi di lingkungan Polres Kebumen mendapat penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Keempatnya dinaikkan pangkatnya sesuai surat telegram Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede memimpin langsung jalannya Upacara Pelantikan kenaikkan pangkat di halaman Polres Kebumen, Senin pagi, 1 April 2019.

Keempat polisi yang dilantik dan mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni Kompol Surono (Kapolsek Buluspesantren), Ipda Jamingun (Kanit Binmas Polsek Klirong), Ipda Suyitno (Kanit Intel Polsek Poncowarno) dan Ipda Sarikin (Ka SPKT Polsek Puring).

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, menjelaskan pangkat penghargaan disandang tiga bulan menjelang masa pensiun.

"Personil yang berhak mendapatkan pangkat penghargaan adalah yang belum pernah cacat dinas atau melakukan pelanggaran selama berdinas," ujarnya.

Menurutnya, anggota yang tidak pernah melakukan pelanggaran, bisa diusulkan untuk pangkat penghargaan. "Jika pernah melakukan pelanggaran, sudah pasti tidak bisa meraih kenaikkan pangkat penghargaan," jelas Suparno.

Ia menambahkan, kenaikkan pangkat bagi personil Polri merupakan suatu kebahagiaan bagi dirinya dan keluarga. Untuk dapat naik pangkat ada beberapa kriteria yang harus dimiliki setiap personil, salah satunya memiliki dedikasi tinggi dan berkepribadian baik. Kenaikkan pangkat pada personil Polri akan diikuti oleh tambahan penghasilan sesuai golongan kepangkatan.(*)
Powered by Blogger.