Kebumen Terjunkan 94 Atlet pada Ajang POPDA SMA/SMK Jawa Tengah

Kebumen Terjunkan 94 Atlet pada Ajang POPDA SMA/SMK Jawa Tengah
Para atlet berpamitan dengan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz sebelum berangkat ke ajang POPDA SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melepas Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 di Halaman Pendopo Rumdin Bupati, Senin pagi, 22 April 2019. Para atlet ini akan mengikuti ajang tersebut mulai 22-25 April 2019 di Semarang.

Pada ajang POPDA SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Kebumen mengirimkan 94 atlet dan pendamping. Mereka akan bertanding pada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Adapun cabang olahraga yang diikuti yakni karate, senam, judo, panahan, tinju, pencak silat. Kemudian, bola voli, bola basket, tenis meja, taekwondo, atletik, bulutangkis, renang dan tenis lapangan.

Bupati Yazid Mahfudz, berharap para atlet dapat mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Kebumen. Seperti Kontingen POPDA SMP/MTs yang berhasil menduduki peringkat ke-14 se Jateng. Dengan perolehan 4 medali emas untuk cabang olah raga atletik dan silat, 3 medali perak untuk cabang olahraga Sepaktakraw dan Judo, dan 8 medali perunggu untuk cabang olahraga sepaktakraw, atletik, boli voli, judo dan taekwondo.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi pemantik semangat untuk kontingen POPDA SMA/SMK yang mengikuti berlaga di Semarang," ujar Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Bupati meminta seluruh Kontingen, khususnya kepada para atlet, dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Kebumen. Para atlet saat bertanding diminta penuh dengan semangat, pantang menyerah, jaga kekompakan dan kebersamaan tim. Serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah kesiapan mental dan fisik yang prima. Sehingga apa pun yang terjadi, maka Adek-adek senantiasa siap dan konsisten untuk dapat berupaya dan berjuang mempersembahkan yang terbaik bagi kabupaten tercinta ini," tegasnya.

Turut mendampingi Bupati, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Azam Fatoni, Ketua Umum KONI Kabupaten Kebumen Sri Hartanto. Serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.