Header Ads

Lestarikan Budaya Gotong Royong Melalui Ruwat Resik Rawat Kali Lukulo

Lestarikan Budaya Gotong Royong Melalui Ruwat Resik Rawat Kali Lukulo
Kegiatan Gerak Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong Kabupaten Kebumen tahun 2019 Festival Lukulo dipusatkan di lingkungan RT 06 RW 07 Kelurahan/Kecamatan Kebumen, Jumat pagi, 26 April 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ratusan warga terlibat dalam kegiatan gotong royong “Gerak Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong Kabupaten Kebumen tahun 2019”.

Kegiatan Ruwat Resik Rawat Kali Lukulo yang merupakan rangkaian Festival Lukulo itu dipusatkan di lingkungan RT 06 RW 07 Kelurahan/Kecamatan Kebumen, Jumat pagi, 26 April 2019.

Ikut terlibat pada kegiatan kerja bakti di pereng Sungai Lukulo itu Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede. Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen, mulai dari TNI/POLRI, ASN, pelajar, mahasiswa, hingga warga sekitar. Mereka sejak pagi melakukan bersih-bersih kawasan sungai terpanjang di Kabupaten Kebumen. Penyelenggara kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dispermades P3A Kabupaten Kebumen dan Disporawisata Kabupaten Kebumen.

"Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya gotong royong masyarakat. Harapannya dapat meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan," ujar Kepala Dispermades P3A, Frans Haidar.

Pemilihan lokasi kegiatan tersebut ini bukanlah tanpa alasan, tetapi dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah semangat gotong royong warga di sekitar lokasi. Hal ini terlihat dengan adanya Pasar Pereng Lukulo yang memasarkan produk pertanian hidroponik.(*)
Powered by Blogger.