Satu Finalis Duta Wisata Kebumen Mengundurkan Diri


Satu Finalis Duta Wisata Kebumen Mengundurkan Diri
sebanyak 29 finalis Duta Wisata Kebumen mengikuti Grand Final dan Malam Penobatan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2019 diselenggarakan di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 27 April 2019

 www.inikebumen.net KEBUMEN - Grand Final dan Malam Penobatan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2019 diselenggarakan di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 27 April 2019.

Seharusnya ada 30 peserta mengikuti ajang yang rutin diselenggarakan tiap tahun sekali itu. Namun, karena satu peserta mengundurkan diri maka finalis yang mengikuti puncak final tersebut sebanyak 29 orang.

"Satu finalis mba mengundurkan diri karena diterima bekerja di sebuah bank," ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kebumen, Azam Fatoni, Sabtu malam, 27 April 2019.

Menurutnya, sebanyak 149 orang mendaftar menjadi peserta pada ajang Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Kebumen 2019. Terdiri dari 44 pendaftar mas dan 105 pendaftar mbak.

"Kemudian setelah mlalui berbagai seleksi, 30 peserta maju ke final," terangnya.

Yang masuk babak final ini sebelumnya mengikuti karantina di lima desa wisata pada 13-14 April 2019. Yakni di Brujul Adventure Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan. Kemudian, Kampung Wisata Inggris Kebumen Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, Pentulu Indah Desa/Kecamatan Karangsambung. Selanjutnya, Desa Wisata Jatijajar Kecamatan Ayah dan Wiskuno Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren.

"Kemudian, ada karantina tahap dua pada 24-25 April," imbuhnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hadir langsung pada acara tersebut. Bupati didampingi Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz berharap Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen terpilih, mampu berperan aktif dalam mempromosikan kepariwisataan. Sekaligus memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Kebumen, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Karena disadari, kekayaan seni dan budaya merupakan salah satu asset kepariwisataan.

"Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2019 untuk menjadi figur generasi muda idola dan inspiratif. Menjadi suri teladan dan mampu menggerakkan lingkungan untuk berkarya dan memberi manfaat bagi lingkungan," kata dia.(*)
Powered by Blogger.