25 Tahun Mengabdi, Sekretaris KPU Kebumen Purnatugas

25 Tahun Mengabdi, Sekretaris KPU Kebumen Purnatugas
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan piagam dan tali asih kepada Sekretaris KPU Kebumen Bambang
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sekretaris KPU Kabupaten Kebumen Bambang Budi Hartoko, akan memasuki purnatugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juni 2019. Atas pengabdannya, pria 58 tahun itu menerima piagam penghargaan dan tali asih dari Pemkab Kebumen.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada acara Penyerahan Tali Asih, Piagam Penghargaan, Surat Pemberitahuan Pembayaran (SPP) THT/Taspen dan Kartu Idenstitas Pensiun (Karip) PNS yang memasuki Masa Pensiun TMT 1 Juni 2019 di Ruang Jatijajar Kompek Rumdin Bupati, Selasa, 21 Mei 2019.

Bambang Budi Hartoko, pensiun setelah mengabdi sebagai abdi negara selama 25 tahun. Mengawali karir sebagai PNS pada 1994, tugas pertamanya adalah sebagai ajudan Bupati Kebumen Amin Sudibyo kala itu.

Berbagai tugas dan jabatan telah diembannya hingga mendapat kepercayaan menjadi pejabat eselon III. Sebelum bertugas sebagai Sekretaris KPU Kebumen, dia pernah menjabat Camat Sadang (2003), Camat Ambal (2204 dan dimutasi sebagai Camat Kebumen (2008).

"Sejak tahun 2008 sampai saya pensiun di KPU Kebumen," tutur Bambang Budi Hartoko, kepada inikebumen disela-sela acara.

Sementara itu, terdapat 53 orang PNS yang memasuki masa Pensiun TMT 1 Juni 2019. Terdiri dari pensiun BUP (Batas Usia Pensiun) sebanyak 51 PNS dan pensiun APS (Atas Permintaan Sendiri) sebanyak 2 PNS.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan pensiun merupakan proses tahapan akhir perjalanan karier PNS yang patut disyukuri. "Mulai dari CPNS sampai PNS, mengabdi dengan penuh dedikasi, loyalitas dan keikhlasan sampai ke masa purna bakti adalah suatu perjalanan yang sangat panjang," ujarnya.

Menurutnya, meskipun merupakan akhir dari perjalanan karier, pensiun merupakan babak lanjutan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Para pensiunan tetap diharapkan perannya terutama dalam membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

"Sebagai pensiunan, peran atau tanggung jawab untuk selalu melayani masyarakat harus tetap dipegang dan dilaksanakan. Agar para pensiunan dapat menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat di lingkungannya," kata dia.(*)


Powered by Blogger.