Header Ads

Selama 10 Hari Ramadan, Santri MIBS Kebumen Belajar Langsung dari Masyarakat

 Selama 10 Hari Ramadan,  Santri MIBS Kebumen Belajar Langsung dari Masyarakat
Salah santri MIBS Kebumen saat mengajari anak-anak TPQ.
  www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 18 santri Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS) Kebumen diterjunkan langsung untuk belajar hidup di masyarakat. Mereka merupakan santri kelas 9 yang baru saja menyelesaikan ujian akhir.

Para santri ini dibagi menjadi enam kelompok yang ditugaskan di enam Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kebumen. Yaitu PCM Kebumen, Pejagoan, Kutowinangun, Buluspesantren, Karanganyar dan Sadang.

Selama sepuluh hari di Ramadan ini, mereka diberi tugas bersama-sama dengan masyarakat setempat untuk memakmurkan masjid. Selain itu, para santri MIBS Kebumen bekerjasama dengan panitia ramadan setempat aktif pada berbagai agenda kegiatan ramadan.

Setiap hari mereka ikut mendampingi anak-anak TPQ, bersih-bersih lingkungan masjid. Tak hanya itu, mereka juga ditugaskan untuk mengisi berbagai  pengajian atau sekedar kultum setelah tarawih atau pengajian jelang waktu buka puasa.

"Kegiatan ini untuk menempa diri untuk lebih mandiri, berani menghadapi berbagai tantangan dan belajar menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada," ujar Direktur MIBS Kebumen H Adi Hamid Fuadi MM, Sabtu, 18 Mei 2019.

Ia menambahkan, program ini merupakan program perdana yang akan menjadi program berkelanjutan. "Artinya, tahun-tahun berikutnya akan terus diselenggarakan untuk generasi berikutnya," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.