Bukit Hud Karangbolong Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran di Kebumen


Bukit Hud Karangbolong Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran di Kebumen
Sepasang kekasih mencoba salah satu spot selfie di Bukit Hud
 www.inikebumen.net BUAYAN - Obyek wisata Bukit Hud di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, menjadi destinasi yang patut dikunjungi pada libur Lebaran kali ini.

Keindahan alam yang ditawarkan Bukit Hud membuat para wisatawan terpesona. Tak heran obyek wisata yang berada di tepar diatas pantai legendaris Pantai Karangbolong dan Pantai Suwuk ini makin diminati wisatawan.

Berbagai fasilitas terus ditambah di obyek wisata yang berada di barat Pantai Suwuk dan Pantai Karangbolong ini. Saat ini obyek yang dikelola oleh Lembaga Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari desa setempat telah memiliki sejumlah tempat untuk berselfi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Diantaranya, spot burung lawet, elang, kupu-kupu dan tebing samudera.

"Pada libur lebaran ini kami siap menerima wisatawan," ujar Kepala Desa Karangbolong, Sobirin.

Tak hanya itu, pengelola juga telah menyediakan lokasi untuk mendirikan tenda bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana malam di kawasan tersebut. Maupun yang ingin ekskslusif melihat sunrise. “Atau juga wisatawan bisa menginap di rumah-rumah warga sekitar,” imbuhnya.

Pengelola obyek wisata Bukit Hud di Desa Karangbolong terus melengkapi berbagai fasilitas pendukung untuk memberikan kenyamanan pengunjung. Salah satunya akses jalan menuju lokasi.

Meski sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, Sobirin mengimbau wisatawan yang tidak terbiasa melalui jalur ekstrim agar tidak memaksakan diri.

Pengunjung masih bisa memanfaatkan jasa ojek yang setiap saat mangkal di sekitar Pasar Karangbolong. "Demi keselamatan lebih baik para wisatawan naik ojek saja," ujarnya.

Bukit Hud Karangbolong Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran di Kebumen
Pantai Suwuk tampak lebih indah dinikmati dari Bukit Hud.
Bukit Hud Karangbolong menyajikan landview yang unik nan spektakuler. Obyek wisata ini menjadi satu di antara sedikit objek wisata yang menggabungkan dua view yang kontras. Alam perbukitan yang berlomba menyentuh awan berpadu dengan luasnya samudera. Meski hanya memiliki ketinggian 150 meter diatas permukaan air laut (mdpl) namun lokasinya yang berada di tepi Samudera Indonesia membuat bukit ini mempunyai panorama apik.

Dari puncaknya dapat dilihat perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS) di bagian barat dan utara. Lalu luasnya Samudera Indonesia di sisi selatan serta garis lurus pantai selatan Kebumen disisi timur hingga batas cakrawala.

Selain itu, dari puncak Bukit Hud juga dapat dilihat Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk, Pantai Criwik, Pantai Bopong serta Muara Sungai Telomoyo.(*)

Powered by Blogger.