Header Ads

Siang ini, Final Pacuan Kuda Digelar di Ambal

"Untuk final pacuan kuda di Ambal ada 11 race, yang paling ditunggu untuk kelas terbuka 2000 meter," ujar Ketua Panitia Pacuan Kuda, Sodikul Anwar.
Siang ini, Final Pacuan Kuda Digelar di Ambal
Seorang joki memacu kuda mereka pada lomba pacuan kuda di Lapangan Tegalrejo Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal.
www.inikebumen.net AMBAL - Final lomba pacuan kuda bakal digelar di Lapangan Pacuan Kuda Tegalrejo Desa Ambalresmo Kecamatan Ambal, hari ini, Rabu, 12 Juni 2019.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto dijadwalkan bakal menyaksikan langsung pada pukul 13.00 WIB. Pada kesempatan itu, Yazid Mahfudz akan menyerahkan trofi juara kelas utama.

Lomba pacuan kuda digelar sejak 9-12 Juni 2019 diikuti oleh 127 kuda terbagi pada 17 kelas. Adapun kelas yang dilombakan diantaranya Kelas Terbuka 2000 meter, Kelas B, Kelas C Panjang dan Kelas C Sprint.

Selain itu juga Kelas D Utama, Kelas D Madya, Kelas E, Kelas F, Kelas G, Kelas H, Kelas I dan Kelas J. Kemudian, Kelas Lokal A dan B, Kelas Lokal Tradisional A dan B, Kelas Calon Derbi (kuda muda), Kelas Pemula Perdana Kecil dan Besar.

"Untuk final ada 11 race, yang paling ditunggu untuk kelas 2000 meter," ujar Ketua Panitia Pacuan Kuda, Sodiqkul Anwar, Rabu pagi.

Lomba pacuan kuda digelar rutin setiap musim libur Lebaran. Setiap kali digelar, ribuan warga memadati pacuan yang berada di lapangan desa itu. Pada laga final ini, panitia menjual harga tiket masuk (HTM) Rp 20.000 per orang.(*)


Powered by Blogger.