313 Calon Anggota Banser Kebumen Digembleng di Pantai Karangbolong

Diklatsar Banser yang diselenggarakan oleh PAC Buayan diikuti oleh 313 kader Ansor. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Kebumen. 
313 Calon Anggota Banser Kebumen Digembleng di Pantai Karangbolong
Pembukaan Diklatsar Banser diisi uji ketangkasan Anggota Banser.
www.inikebumen.net BUAYAN - Sebanyak 313 kader Ansor mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Dilklatsar) Banser yang diselenggarakan oleh Pemuda Ansor Anak Cabang Buayan. Diklatsar Banser diselenggarkan selama tiga hari di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Jumat-Minggu, 26-28 Juli 2019.

Secara resmi Diklatsar Banser dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, di Lapangan desa setempat, Jumat siang, 26 Juli 2019.

Ketua PC GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan, menjelaskan Diklatsar Banser yang diselenggarakan oleh PAC Buayan diikuti oleh 313 kader Ansor. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Kebumen.

"Baik untuk kegiatan Diklatsar Banser maupun Pelatihan Kader Dasar (PKD) boleh diikuti oleh kader dari kecamatan lain. Bahkan dari kabupaten lain juga boleh," terangnya.

Ridwan mengatakan Diklatsar bagi Banser sebagai bentuk kaderisasi. Pihaknya memang menginstruksikan seluruh PAC Ansor di Kebumen terus bergerak melakukan kaderisasi dan disertai pendidikann dan pelatihan Banser di tiap kecamatan.

Mengingat, pemuda Ansor sebagai ormas didukung Banser merupakan pewaris kepemiminan nasional dan di daerah. Dia ungkapkan, tujuan Diklatsar untuk menegakkan nilainilai Ahlussunah waljamaah (Aswaja) serta menjaga keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyampaikan bahwa peranan Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai bagian dari garda terdepan pemuda di lingkungan NU, harus tanggap dan cerdas dalam merespons dan mencari solusi atas masalah yang ada. GP Ansor tidak boleh tinggal diam dalam menghadapi persoalan bangsa.

"Untuk bisa berperan secara maksimal, GP Ansor dituntut senantiasa meningkatkan semangat kebersamaan, kemandirian, memompa rasa percaya diri dan bermoral mulia," kata dia.

Hadir pada pembukaan itu, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, Camat Buayan Isnadi, Ketua PC GP Anshor Kebumen Ahmad Nur Ridwan, serta tokoh masyarakat setempat.(*)

Powered by Blogger.