Bambang Priyambodo Sarankan Pemkab Kebumen Bentuk Forum Penggiat Medsos

Ada dua kategori penghargaan yang diberikan, yakni group dan akun perorangan.
Bambang Sarankan Pemkab Kebumen Bentuk Forum Penggiat Medsos
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan penghargaan kepada admin Jagat Kebumen Explore
www.inikebumen.net KEBUMEN - Dari berbagai lomba dan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI, yang menarik adalah penghargaan terhadap penggiat media sosial (medsos).

Ada dua kategori penghargaan yang diberikan, yakni group dan akun perorangan. Untuk kategori group penghargaan diberikan kepada Berita Kebumen, Suara Rakyat Kebumen dan Berita Kebumen Terkini.

Sedangkan untuk akun perorangan penghargaan diberikan kepada admin Jagat Kebumen Explore, Sigit Asmodiwongso dan Bambang Priyambodo.

Salah satu penerima penghargaan, Bambang Priyambodo melihat penggiat medsos memang perlu dirangkul Pemkab Kebumen.

"Tak semua keluhan terkait layanan publik bisa direspon seluruhnya oleh humas organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersangkutan. Di sini humas bisa bersinergi dengan penggiat medsos," jelas mantan Camat Ayah dan Poncowarno ini.

Bambang menyarankan, untuk lebih mendorong adanya sinergi tersebut bisa saja Pemkab Kebumen membuat forum bagi para penggiat medsos.

"Karena tak semua pejabat familiar dengan medsos, minimal mau berkomunikasi dengan para penggiat medsos," imbuh Bambang.

Manajer Operasional Roemah Martha Tilaar (RMT) Gombong, Sigit Asmodiwongso meski tak bisa hadir dalam penyerahan penghargaan, Sabtu malam, 17 Agustus 2019 di Alun-alun Kebumen, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kebumen.

"Sebagai salah satu penerima penghargaan penggiat media sosial, saya berterimakasih sudah diapresiasi oleh Pemkab Kebumen," ujar Sigit saat dimintai tanggapannya terhadap penghargaan tersebut.

Bagi Sigit, beraktivitas melalui medsos mengemban dua sisi amanah. "Satu sisi menciptakan ruang kritis yang berkualitas, sisi lain menciptakan ruang optimisme dan inspirasi. Ini yang mesti kita sengkuyung bareng," ajak Sigit.

Penghargaan kepada penggiat medsos terkesan mendadak tanpa publikasi sebelumnya. Hal ini juga bisa dilihat dari hadiah yang diberikan hanya berupa sertifikat. Sementara untuk lomba lainnya diberi hadiah piala dan dana pembinaan.

Meski demikian langkah Pemkab Kebumen tetap diapresiasi. "Alhamdulillah, Pemkab masih mau menyimak dan memberi penghargaan," ujar Yogi Permana salah seorang admin Berita Kebumen.(*)
Powered by Blogger.