DPRD Kebumen Gelar Tiga Kali Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Mereka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, yang disiarkan langsung oleh TVRI.
DPRD Kebumen Gelar Tiga Kali Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan
Suasana nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI
www.inikebumen.net KEBUMEN - DPRD Kabupaten Kebumen menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI. Agenda tersebut dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Jumat 16 Agustus 2019.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji didampingi Wakil Ketua Sementara Nur Hariyadi, dihadiri langsung oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rapat paripurna yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kebumen digelar tiga kali. Yakni agenda pertama Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR-RI tahun 2019 pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, Jokowi membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 pada Sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI. Pembacaan pidato ini dilakukan sekitar pukul 10.40 WIB.

Kemudian, Jokowi menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya. Pidato ini disampaikan dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019 – 2020 pada pukul 14.20 WIB.

Setelah membuka rapat, pimpinan rapat dan bupati pindah ke tempat duduk yang sudah disiapkan di depan tempat duduk anggota DPRD. Hal itu dilakukan untuk mendengar pidato kenegaraan Presiden RI sehari menjelang 17 Agustus.

Selain dihadiri Forkopimda, rapat tersebut juga dihadiri oleh pimpinan organisasi perangkat derah serta pejabat eseleon tiga dan empat di lingkungan Pemkab Kebumen. Mereka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, yang disiarkan langsung oleh TVRI.(*)
Powered by Blogger.