Pelantikan Miftahul Ulum sebagai Anggota DPRD Kebumen Dipastikan Ditunda

"Pengucapan sumpah dan janji setelah pulang dari tanah suci, yang akan dipimpin oleh Ketua DPRD definitif,"
Pelantikan Miftahul Ulum sebagai Anggota DPRD Kebumen Dipastikan Ditunda
Miftahul Ulum memukul kentongan pada kegiatan TMMD
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pelantikan Miftahul Ulum, Calon Anggota DPRD terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan ditunda. Penyebabnya, wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Kebumen dan Buluspesantren sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

"Yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah haji, sehingga besok berhalangan," kata Kabag Humas Sekretariat DPRD Kebumen, Agus Septadi, pada kegiatan jumpa pers, Senin, 12 Agustus 2019.

Selanjutnya, sesuai ketentuan bagi yang berhalangan, akan dilantik oleh Pimpinan DPRD definitif. "Pengucapan sumpah dan janji setelah pulang dari tanah suci, yang akan dipimpin oleh Ketua DPRD definitif," terangnya.

Calon Anggota DPRD Kabupaten Kebumen terpilih dijadwalkan akan mengikuti pengucapan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 besok Selasa, 13 Agustus 2019.

Pengucapan sumpah dan janji para Anggota Dewan ini akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen dalam rapat paripurna di Ruang Paripurna DPRD Kebumen. Sesuai jadwal acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Meski akan dijadwalkan besok, namun hingga saat ini SK peresmian pengangkatan anggota DPRD dari Gubernur Jawa Tengah  belum diterima Sekretariat DPRD Kebumen.

"Kita masih menunggu SK dari Gubernur Jawa Tengah," ucapnya.

DPRD Kabupaten Kebumen periode 2019-2024 didominasi oleh wajah baru. Sebab, dari 50 anggota saat ini hanya 15 orang yang tetap bertahan. Artinya, 35 Anggota lainnya merupakan orang baru.(*)
Powered by Blogger.