Keren, Lembaga Pendidikan Elmuna Raih Penghargaan LKP Berprestasi Tingkat Nasional

Penyerahan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini dilakukan pada Peringatan Hari Aksara Internasional di Hotel Karebosi Makasar, Sabtu 7 September 2019.
Keren, Lembaga Pendidikan Elmuna Raih Penghargaan LKP Berprestasi Tingkat Nasional
Owner Lembaga Pendidikan Elmuna Muhdori saat menerima penghargaan
www.inikebumen.net KEBUMEN - Lemba Pendidikan Elmuna berhasil membawa harum nama Kabupaten Kebumen. Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang terletak di Jalan Soka-Petanahan KM 10 Klirong ini dinobatkan sebagai juara II kategori bisnis dan manajemen pada lomba lembaga kursus dan pelatihan berprestasi tingkat nasional 2019.

Penyerahan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini dilakukan pada Peringatan Hari Aksara Internasional di Hotel Karebosi Makasar, Sabtu 7 September 2019.

Owner Lembaga Pendidikan Elmuna, Mudori SKom, mengatakan lomba ini diadakan setiap tahun oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Lomba yang dimulai pada 7-9 Agustus 2019 di Hotel Horison Bekasi, diikuti oleh lembaga kursus dari seluruh Indonesia yang mengajukan proposal lomba lembaga berprestasi tingkat nasional tahun 2019.

"Setelah melalui tahapan demi tahapan dari mulai seleksi administrasi, kunjungan ke lapangan (visitasi) dan tahap yang terakhir adalah presentasi," terang Muhdori, Jumat, 13 September 2019.

Program ini sangat positif sebagai salah satu strategi penjaminan mutu pendidikan yang menjadi keharusan. "Melalui pendidikan akan dihasilkan sumber daya manusia yang kemudian akan menghadapi kompetisi dalam memperebutkan peluang kerja," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya tantangan era digital yang dampaknya semakin mempengaruhi kehidupan manusia, LKP harus mampu memberikan nilai tambah kepada lulusannya. Hal ini agar layak secara kompetensi dan mampu memenangkan kompetisi.

Diharapkan mampu memotivasi penyelenggara LKP agar dapat meningkatkan mutu kursus dan pelatihan serta melakukan inovasi dan penggunaan teknologi informasi untuk pengembangan program dan lembaganya.

"Kita dapat melihat LKP yang memiliki keunggulan dan inovasi dalam manajemen kemitraan, pemasaran, pengembangan SDM, dan penggunaan teknologi informasi," imbuhnya.

Ia berharap penghargaan tingkat nasional tersebut dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan kursus dan pelatihan.

Penghargaan yang diterima Lembaga Pendidikan Elmuna ini bukanlah yang pertamam kali. Sebelumnya, Elmuna juga pernah menjadi juara I di tingkat Provinsi Jawa Tengah.(*)
Powered by Blogger.