Berkat TMMD, Warga Rahayu Padureso Bisa Urus KTP Elektronik di Kampung Mereka - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Berkat TMMD, Warga Rahayu Padureso Bisa Urus KTP Elektronik di Kampung Mereka

Layanan yang merupakan kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-106 tersebut digelar selama tiga hari, mulai 15-17 Oktober 2019. 
 Berkat TMMD, Warga Rahayu Padureso Bisa Urus KTP Elektronik di Kampung Mereka
Warga Rahayu mengurus dokumen kependudukan di balai desa setempat
www.inikebumen.net PADURESO - Warga Desa Rahayu Kecamatan Padureso mendapatkan layanan khusus dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kebumen. Warga setempat dapat mengurus dokumen kependudukan di balai desa setempat.

Layanan yang merupakan kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-106 tersebut digelar selama tiga hari, mulai 15-17 Oktober 2019.

Warga sangat terbantu untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan. Seperti perekaman KTP elektronik, akta kelahiran, akta kematian, kartu keluarga, hingga Kartu Identitas Anak.

"Ini merupakan dalam rangka jemput bola yang merupakan kegiatan terpadu dengan TMMD Rahayu," kata petugas layanan, Aji Setya Wardana.

Desa Rahayu Kecamatan Padureso, menjadi lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan, yakni mulai 2-31 Oktober 2019.

Ada dua kegiatan pada TMMD Reguler. Yakni kegiatan non fisik untuk memberikan bekal pengetahuan tambahan bagi masyarakat dan kegiatan.

Adapun kegiatan fisik yang akan dilakukan, yaitu pembuatan talud sepanjang 425 meter, tinggi 1,30 meter dan lebar 0,30 meter. Kemudian, pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Rahayu dan Desa Sidototo Kecamatan Padureso sepanjang 673 meter lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter dan pembangunan lapangan desa panjang 80 meter dan lebar 75 meter.

Selanjutnya, pembangunan 6 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan rehabilitasi masjid desa setempat. TMMD Reguler ini didanai dari APBD Provinsi Jateng Rp 190 juta, APBD Kebumen Rp 478 juta, APBDes setempat Rp 270 juta dan APBN Rp 322,9 juta.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>