Miris! 16 Kecamatan di Kebumen Alami Kekeringan, Karanggayam Terparah

Pemkab Kebumen bersama dunia usaha dan PMI telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 1.523 tangki. Atau sebanyak 7.249.000 liter air bersih. Terdiri bantuan dari Pemkab Kebumen 817 tangki, CSR 517 tangki dan PMI 190 tangki.
Miris! 16 Kecamatan di Kebumen Alami Kekeringan, Karanggayam Terparah
Korpri Kebumen Bantu 75 Tangki Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan
www.inikebumen.net KEBUMEN - Hingga 24 Oktober 2019, ada 85 desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Kebumen mengalami kekeringan. Terbanyak di Kecamatan Karanggayam sebanyak 12 desa, Ayah 11 desa dan Pejagoan 9 desa.

"Kekeringan ini harus kita tangani lebih serius dan berkesinambungan, tidak hanya jangka pendek dengan droping air bersih. Tetapi, juga jangka panjang dengan melibatkan masyarakat seperti melakukan penanaman pohon," ujar Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat melepas bantuan air bersih dari Korpri Kebumen, Jumat pagi, 25 Oktober 2019.

Ia menambahkan, Pemkab Kebumen bersama dunia usaha dan PMI telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 1.523 tangki. Atau sebanyak 7.249.000 liter air bersih. Terdiri bantuan dari Pemkab Kebumen 817 tangki, CSR 517 tangki dan PMI 190 tangki.

Hadir pada acara tersebut Sekda Ahmad Ujang Sugiono, para asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Sementaraitu, bantuan air bersih untuk mengatasi dampak kekeringan di Kabupaten Kebumen terus datang dari berbagai lembaga kemanusian dan komunitas.
Salah satunya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kabupaten Kebumen.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kebumen memberikan bantuan air bersih bagi warga di wilayah terdampak kekeringan. Bantuan tersebut dilepas oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dari halaman Gedung F Komplek Pemkab Kebumen, Jumat pagi.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, mengatakan air bersih yang didistribusikan sejumlah 75 tangki. Penyalurannya dilakukan secara bertahap melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke 48 Korpri untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan," terang Ahmad Ujang Sugiono.

"Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air,” sambunganya.(*)
Powered by Blogger.