Peduli Korban Kekeringan di Kebumen, PLN Bantu 93 Tangki Air Bersih

Untuk Kabupaten Kebumen bantuan yang disalurkan sebanyak 93 tangki atau 465 ribu liter senilai Rp 20,6 juta lebih. 
Peduli Korban Kekeringan di Kebumen, PLN Bantu 93 Tangki Air Bersih
Tangki pengangkut bantuan air bersih dari PLN dilepas dari halaman Pendopo Rumdin Bupati Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap menyerahkan bantuan air bersih sebanyak 1,550 juta liter. Bantuan tersebut didistribusikan untuk warga yang mengalami kekeringan di wilayah Kabupaten Cilacap, Banyumas dan Kebumen.

Untuk Kabupaten Kebumen bantuan yang disalurkan sebanyak 93 tangki atau 465 ribu liter senilai Rp 20,6 juta lebih.

Bantuan tersebut dilepas oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada rangkaian kegiatan Multi Stakholder Forum 2019 PT PLN UP3 Cilacap di halaman Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Selasa, 15 Oktober 2019.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Manajer PT PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir, Asisten Sekda Kebumen Hery Setyanto, serta sejumlah pejabat lainnya.

Manager PT PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir, mengatakan selain memberikan suplai pasokan listrik, PLN juga rutin menyelenggarakan kegiatan sosial melalui program CSR.

"Ini merupakan dari rangkaian Hari Listrik Nasional yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober," kata Ahmad Mustaqir.

Selain bantuan air bersih, PLN juga menyerahkan bantuan lain. Diantaranya, bantuan satu unit bedah rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta. Kemudian, bantuan 100 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu di wilayah Gombong dan Kebumen. Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah juara 2 kampung terang kepada Kepala Desa Muktisari Kecamatan Kebumen berupa uang tunai Rp 5 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan apresiasinya atas kepedualian PLN dalam memberikan CSR di Kabupaten Kebumen.

"Semoga dengan pemberian bantuan air bersih, sembako dan rehab rumah ini dapat membantu pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kebumen," ujar Yazid Mahfudz.

Bupati menambahkan, perencanaan Kabupaten Kebumen pada tahun-tahun mendatang adalah mengoptimalkan Geopark Karangsambung Karangbolong dengan beragam potensiny. Keberadaan kawasan industri yang berada sejalur dengan posisi Bandara Internasional Yogyakarta harus menjadi perhatian bersama. Utamanya bagi PLN

"Penting bagaimana menyambut Kebumen terang dalam ketersediaan pasokan energi dan infrastuktur yang mendukung untuk pencapaian perencanaan tersebut," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.