Besok Terakhir, Ribuan Lowongan Kerja Tersedia di Bursa Kerja Inklusif

"Kuota yang siapkan 2 persen bagi penyandang disabilitas dapat terserap oleh perusahaan melalui bursa kerja ini,"
Besok Terakhir, Ribuan Lowongan Kerja Tersedia di Bursa Kerja Inklusif
Para pencari kerja memenuhi Bursa Kerja Inklusif
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedikitnya ada 5.000 lowongan kerja tersedia di Festival Kaum Muda Bursa Kerja Inklusif yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa-Rabu, 5-6 November 2019.

Ribuan lowongan pekerjaan ini untuk lulusan SMA/SMK, D1-D3, D4, dan S1. Baik yang baru lulus/fresh graduated hingga profesional/berpengalaman. Selain itu, tersedia juga lowongan bagi pencari kerja difabel.

Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kebumen Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Suwedi, Selasa, 5 November 2019.

Festival Kaum Muda Bursa Kerja Inklusif diselenggarakan atas kerjasama Pemkab Kebumen dan Pemprov Jateng. Kegiatan untuk memudahkan para pencari kerja ini juga didukung oleh USAID, Rajawali Foundation dan Sinergi.

Project Director Sinergi, Agung Winantoro, mengatakan dalam bursa kerja ini akan dihadiri oleh sedikitnya 4.000 hingga 5.000 pengunjung. Diharapkan, 10 persen diantaranya penyandang disabilitas.

"Kuota yang siapkan 2 persen bagi penyandang disabilitas dapat terserap oleh perusahaan melalui bursa kerja ini," kata Agung, disela-sela acara.

Melalui bursa kerja inklusif diharapkan dapat membantu Kabupaten Kebumen keluar dari zona merah kemiskinan. Sebab, Kabupaten Kebumen masuk 12 besar zona merah kemiskinan di  Jawa Tengah.

"Karenanya kami pilih Kebumen sebagai ajang yang kali pertama untuk bursa kerja inklusif ini," ujarnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Suwedi, mengatakan berharap festival dan bursa kerja inklusif dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama pula bagi para penyandang disabilitas.

"Bursa kerja ini memberi kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas dan non disabilitas. Penyandang disabilitas agar mendapatkan tempat yang proporsional dalam dunia kerja," kata dia.(*)
Powered by Blogger.