Pilkades PAW Desa Kemukus Bakal Diikuti Dua Cakades

www.inikebumen.net KEBUMEN - Desa Kemukus, Kecamatan Gombong, dijadwalkan akan menyelenggarakan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Kamis, 10 Agustus 2017 besok. Pilkades PAW pertama ini diikuti oleh dua calon kepala desa (Cakades).

Pilkades PAW Desa Kemukus Bakal Diikuti Dua Cakades
Salah satu bakal calon kepala desa membubuhkan tanda tangannya yang siap ikut berkompetisi pada Pilkades serentak tanpa wuwuran.
Camat Gombong Supoyo, menjelaskan Pilkades PAW di Desa Kemukus akan diikuti oleh dua calon kades. Dua calon tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia Pilkades desa setempat. Sedangkan, pemilihannya dilakukan oleh perwakilan warga saja. "Dua calon sudah ditetapkan oleh panitia Pilkades. Saat ini sudah kampanye," ujar Supoyo.

Supoyo, mengatakan pada Pilkades di Desa Kemukus, tidak semua warga setempat melakukan pemilihan langsung. Tetapi hanya mewakilkan kepada kepala keluarganya. Panitia Pilkades setempat hanya menetapkan 300 warga untuk memilih kepala desa. "Kemarin kesepakatannya 300 warga itu atas perwakilan dari 300 KK," terang Supoyo.

Supoyo menambahkan, Desa Kemukus menyelenggarakan Pilkades PAW karena kepala desa sebelumnya meninggal dunia. Sedangkan, sisa masa jabatannya lebih dari satu tahun. "Jadi aturannya begitu, kalau sisa masa jabatan kepala desa sebelumnya lebih dari satu tahun dilakukan Pilkades PAW," ujar mantar Camat Buayan ini.(*)
Powered by Blogger.