Jelang Tutup Tahun Hiijriyah, Pemkab Kebumen Gelar Semaan Alquran 30 Juz

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menyambut tahun baru Muharam 1439 Hijriyah, Pemkab Kebumen menggelar semaan Alquran 30 juz. Acara rutin setahun sekali itu diselenggarakan di dua tempat, Rabu (20/9/2017).

Jelang Tutup Tahun Hiijriyah, Pemkab Kebumen Gelar Semaan Alquran 30 Juz
Peserta semaan khusuk membaca Al-quran menjelang akhir tahun 1439 Hijriyah di Ruang Jatijajar Komplek Rumdin Bupati Kebumen, Rabu (20/9/2017).
Untuk semaan putra dipusatkan di Ruang Jatijajar Komplek Rumah Dinas Bupati Kebumen. Sedangkan, untuk putri di Musala Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

"Masing-masing 10 hafidz putra dan 10 hafidzah putri dari Jamiyah Hufadz Alquran Kabupaten Kebumen," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kebumen, Wahib Tamam, bersama Kasubbag Agama Ahmad Badri, Rabu pagi.

Wahib Tamam, menjelaskan acara tersebut juga melibatkan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen. Serta pelajar dari sejumlah sekolah di dalam Kota Kebumen. "Mereka menyimak bacaan Al-quran secara bergantian," terang mantan Camat Pejagoan.

Semaan Alquran 30 juz dijadwalkan akan khatam sekitar pukul 16.00 WIB. Yang dilanjutkan dengan doa bersama akhir tahun. Pada doa akhir tahun ini akan dihadiri oleh Plt Sekda Kebumen, Mahmud Fauzi, serta pimpinan OPD.

"Untuk doa awal tahun ditiadakan. Tapi dibaca masing-masing setelah Shalat Magrib," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.