KA Kelas Ekonomi Premium Cilacap-Solo Beroperasi Mulai 26 September 2017

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menyambut HUT ke-72 PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal meluncurkan kereta api baru kelas Ekonomi Premium "KA Wijaya Kusuma". KA relasi Cilacap – Yogyakarta - Solo akan mulai beroperasi pada Selasa, 26 September 2017.

KA Kelas Ekonomi Premium Cilacap-Solo Beroperasi Mulai 26 September 2017
Ilustrasi
Peluncuran perdana perjalanan KA Wijaya Kusuma tersebut akan diberangkatkan dari Stasiun Cilacap pukul 14.10 WIB. Perjalanan perdana KA Wijaya Kusuma dijadwalkan akan berhenti di Stasiun Maos, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Prembun, Kutoarjo, Wates dan Yogyakarta.

"Nama Wijaya Kusuma sudah tidak asing bagi warga Cilacap," ujar Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, Rabu (20/9/2017).

Ixfan menjelaskan, pemilihan nama tersebut diharapkan menambah keakraban bagi warga Cilacap dan sekitarnya menggunakan Kereta Api sebagai transportasi utama jika akan bepergian.

"Terhitung mulai tanggal 26 September sampai 26 Desember 2017 KA Wijaya Kusuma akan mendapat tarif promo," terang Ixfan.

Tarif Cilacap menuju Yogyakarta/Lempuyangan dibanderol Rp 50 ribu, sedangkan keberangkatan Cilacap menuju Solo dipasang tarif Rp 70 ribu. Selain itu ada pula tarif spesial untuk rute jarak dekat. Untuk naik KA Wijaya Kusuma keberangkatan Kutoarjo menuju Yogyakarta atau Lempuyangan dipasang tarif Rp 25 ribu. Keberangkatan Kroya menuju Cilacap Rp 20 ribu, sedangkan Yogyakarta menuju Solo Rp 40 ribu.

"Reservasi tiket sudah dapat dilayani mulai tanggal 19 sampai 30 September 2017 keberangkatan melalui loket stasiun, online, aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan PT KAI," bebernya.

Adapun jadwal keberangkatan KA Wijayakusuma dari Stasiun Cilacap berangkat pukul 05.00 WIB dan tiba di pukul 08.20 WIB. Sebaliknya, relasi Jogja– Cilacap, berangkat dari Jogja pukul 09.30 WIB dan tiba di Cilacap pukul 13.30 WIB.

Relasi Cilacap – Solo, berangkat dari Cilacap pukul 14.10 WIB dan tiba di Solo pukul 19.13. Relasi ini akan berhenti di Stasiun Maos, Kroya, Sumpiuh, Tambak, Karanganyar, Sruweng, Soka, Kebumen, Prembun, Butuh, Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, dan Solo Balapan

Relasi Solo – Cilacap, berangkat dari Solo pukul 19.45 WIB tiba di Cilacap pukul 01.00 dini hari. Berhenti di Stasiun Klaten, Lempuyangan, Yogyakarta, Kutoarjo, Kebumen, Karang Anyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kroya, Sikampuh, Maos, dan Cilacap.(*)
Powered by Blogger.