Header Ads

14 Petugas Parkir Liar Diamankan dari Acara Karnaval Inbox SCTV

www.inikebumen.net KEBUMEN - Gelaran Karnaval Inbox SCTV dimanfaatkan oleh sejumlah petugas parkir liar untuk mengeruk keuntungan. Mendapat laporan warga yang merasa dirugikan, petugas gabungan dari Polres Kebumen, Polsek Kebumen dna Dinas Perhubungan, mengamankan 14 orang petugas parkir ilegal dari seputaran Alun-alun Kebumen.

14 Petugas Parkir Liar Diamankan dari Acara Karnaval Inbox SCTV
Para petugas parkir liar dikumpulkan di Mapolsek Kebumen.
"Pemandangan petugas parkir liar tersebut bukan kali ini. Namun sudah sering dijumpai setiap ada acara besar (tontonan) di sekitar alun-alun Kebumen, seperti karnaval musik inbox," ujar Kapolsek Kebumen Iptu Mardi.

Sedikitnya 14 orang petugas parkir liar harus digelandang ke Mapolsek Kebumen karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan administrasi sebagai anggota parkir resmi di Kebumen.

Iptu Mardi menjelaskan, modus yang dilakukan oleh para petugas parkir liar itu yakni dengan modal karcis buatan sendiri. Kemudian mereka meminta uang kepada setiap pengunjung yang dengan tarif mahal. "Kesannya seperti preman, sehingga kita amankan," terang Iptu Mardi.

"Mereka akan kami data, serta kami berikan pembinaan. Jika perlu kita buatkan surat pernyataan," katanya.

Petugas parkir liar, dianggap meresahkan karena mematok tarif yang tinggi. Tak hanya itu, jika terjadi kehilangan ataupun kerusakan kendaraan, mereka akan saling lempar tanggung jawab. Bahkan tidak mengakuinya. "Sehingga, hal semacam ini meresahkan," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.