Di Acara Karnaval Inbox SCTV, Bupati Kebumen Pamer Program Cukup dengan KTP Kebumen Warga Bisa Berobat Gratis

www.inikebumen.net KEBUMEN - Gelaran Karnaval Inbox SCTV selama dua hari di Alun-alun Kebumen, 7-8 Oktober 2017, dimanfaatkan oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, untuk mempromosikan inovasi terbaru dibidang pelayanan kesehatan. Yakni berupa program layanan kesehatan gratis bagi warga yang belum terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

 Di Acara Karnaval Inbox SCTV, Bupati Kebumen Pamer Program Cukup dengan KTP Kebumen Warga Bisa Berobat Gratis
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad bersama artis Ibukota di acara Karnaval Inbox SCTV.
Pada sesi penutupan acara yang disiarkan langsung melalui stasiun televisi nasional itu, Mohammad Yahya Fuad, mengatakan program tersebut merupakan yang pertama kali di Jawa Tengah. "Cukup dengan meunjukkan KTP Kebumen, warga sudah bisa berobat gratis," ujar Mohammad Yahya Fuad.

Untuk mendapatkan pelayanan ini sangat mudah, yakni hanya dengan menunjukan KTP dan Kartu Keluarga (KK) Kebumen, masyarakat yang belum terlayani program nasional JKN-KIS maupun program asuransi lain bisa menikmati layanan kesehatan gratis.

Program ini menyasar 350 ribu warga Kabupaten Kebumen yang belum terlayani program asuransi kesehatan. Sehingga dengan layanan ini diharapkan masyarakat yang belum terlindungi asuransi kesehatan akan merasakan maanfaatnya.

Program layanan kesehatan cuma-cuma ini dilayani di 10 Puskesmas rawat inap dan 2 rumah sakit milik Pemkab Kebumen. Meliputi  Puskesmas Rawat Inap Ayah I, Gombong I, Karanganyar, Karangsambung, Petanahan, Pejagoan, Kutowinangun, Mirit, Ambal I dan Alian. Sedangkan, rumah sakit rujukan untuk program ini, RSUD dr Soedirman Kebumen dan RSUD Prembun.

Layanan kesehatan yang dilayani  program ini meliputi layanan rawat inap, rawat jalan, layanan kelahiran di puskesmas dan layanan rujukan ke rumah sakit. Dengan hanya menunjukan KTP dan Kartu Keluarga (KK) domisili Kebumen, masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan gratis ini.

Sementara itu, Karnaval Inbox SCTV disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional SCTV. Yakni Sabtu 7 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB dan 12.30 WIB-14.30 WIB. Kemudian dilanjutkan Minggu 8 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB.

Puluhan artis ibukota meramaikan program hiburan yang memiliki jumlah pemirsa cukup besar itu. Host di antaranya Uya Kuya dan Ria Ricis serta sejumlah artis/grup band pendukung lainnya. Sejumlah artis dan band meremaiakan acara tersebut antara lain Seventeen, Last Child, Diana Sastra, Virgoun, Zivilia, Pendhoza, dan NDX AKA. Kemudian, Nita Talia, Manis Manja, Gamma1, Thomas Djorgi, Bagindas, Candil dan sederet artis lainnya.(*)
Powered by Blogger.