Boyong Tujuh Dokter Sekaligus, Darori Gelar Pengobatan Gratis di Tiga Kabupaten

www.inikebumen.net PETANAHAN - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, KRT Darori Wonodipuro, menggelar kegiatan sosial pengobatan gratis di Balai Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Sabtu 4 November 2017.

Boyong Tujuh Dokter Sekaligus, Darori Gelar Pengobatan Gratis di Tiga Kabupaten
Anggota Komisi IV DPR RI KRT Darori Wonodipuro, bersama anaknya dr Sylva Taruli Angga Darori, saat membuka kegiatan pengobatan gratis di Balai Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Sabtu 4 November 2017 pagi.
Tak tanggung-tanggung kegiatan bertajuk "Pengobatan Gratis Putra-Putri Darori untuk Masyarakat" itu melibatkan tujuh orang dokter sekaligus. Lima dokter spesialis dan dua dokter umum.

Yakni dr Sylva Taruli Angga Darori (dokter umum), dr Sylvi Febriza Rizkasari Darori MKed ped SpA (spesialis anak). Kemudian, dr Johan Christian Silaen MKed ped SpA (spesialis anak), dr Hartono A Purba Sp PD (spesialis penyakit dalam), dr M Fauzi Sp PD (spesialis penyakit dalam). Selanjutnya, dr Pribadi Mulya Sebayang Sp P (spesialis paru-paru) dan dr Raisa (dokter umum).

Kesempatan langka ini pun disambut antusias masyarakat untuk memanfaatkan pengobatan gratis tersebut. Mereka berasal dari sejumlah desa dari Kecamatan Puring dan Petanahan, diantaranya warga Desa Sidoharjo dan Puliharjo, Kecamatan Puring, Karanggadung, Karangrejo dan Munggu, Kecamatan Petanahan. 

"Kebetulan anak-anak saya dokter spesialis semua. Kegiatan ini gratis, baik pemeriksaan, pengobatan maupun obatnya," ujar KRT Darori Wonodipuro, kepada inikebumen.net, disela-sela memantau pengobatan gratis.

Boyong Tujuh Dokter Sekaligus, Darori Gelar Pengobatan Gratis di Tiga Kabupaten
Dokter memeriksa pasien pada pengobatan gratis di Balai Desa Karangrejo, Petanahan.
Selain di Kebumen, acara tersebut juga digelar di Kabupaten Purbalingga, pada Kamis 2 November 2017. Kemudian, di Banjarnegara, Jumat 3 November 2017. "Alhamdulillah dari tiga tempat yang kita lakukan pengobatan gratis ini yang datang banyak," imbuhnya.

Melalui kegiatan seperti ini, Darori, merasa bahagian dapat menunaikan kewajiban-kewajibannya sebagai wakil rakyat. Selain itu, Darori juga menginginkan putra-putrinya terus melanjutkan aksi sosial untuk masyarakat, mengikuti jejak ayahnya.

Darori menambahkan, meski dia bertugas di Komisi IV DPR RI, yang membidangi pertanian, kehutanan, perikanan, peternakan, pupuk dan Bulog. Namun dia juga melakukan pengabdian di bidang lain. Seperti pengobatan gratis ini, seni budaya, kegiatan olahraga  maupun kegiatan lainnya.

Terpisah, dr Sylva Taruli Angga Darori, menyampaikan keinginannya untuk melakukan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat secara rutin. Putra Daori ini ingin menggelar rutin setiap bulan dan rutin setiap Jumat di Rumah Aspirasi Darori Wonodipuro.(*)
Powered by Blogger.