Polwan Polres Kebumen Ikut Dilatih Cara Melumpuhkan Musuh dengan Tongkat "T"

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menjelangan gelaran Pilgub Jateng 2018, Polres Kebumen menggelar latihan beladiri Polri atau sering disebut tongkat "T". Latihan tersebut digelar di halaman Mapolres Kebumen, Rabu pagi 31 Januari 2018.

Polwan Polres Kebumen Ikut Dilatih Cara Melumpuhkan Musuh dengan Tongkat "T"
Polwan Polres Kebumen ikut latihan bela diri.
 Sebanyak tiga peleton, yang terdiri dua peleton Dalmas serta satu peleton Sat Lantas Polres Kebumen mengikuti latihan tersebut. Tak hanya polisi laki-laki, Polisi Wanita juga dilibatkan dalam kegiatan itu. 

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas AKP Masngudin, menjelaskan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan. "Dalam rangka menghadapi pengamanan Pilgub dalam waktu dekat ini," ujar AKP Masngudin.

Kanit Dalmas satu, sekaligus pelatih mengatakan, Aiptu Mariyanto, mengatakan latihan adalah kegiatan rutin seminggu sekali. "Kita juga sisipkan teknik beladiri Jiujitsu kepada para peserta," terangnya

Latihan beladiri ini, kata dia, bertujuan untuk melumpuhkan dan bertahan dari musuh. "Jadi, kemampuan beladiri tongkat Polri wajib dimiliki setiap personel," katanya.

Tongkat "T" merupakan kelengkapan perorangan yang harus dimiliki personel Dalmas dan Sat Lantas Polres Kebumen. Kemanapun bertugas, Tongkat "T" harus dibawa personel Sat Lantas dan Dalmas. Karena situasi dinamika Kamtibmas di lapangan tidak menentu.(*)

Powered by Blogger.