Peduli Generasi Penerus, Kartini Zaman Now Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

www.inikebumen.net KEBUMEN - Peringatan Hari Kartini dimanfaatkan oleh Sat Lantas Polres Kebumen untuk mensosialisasikan tertib dan keselamatan berlalu lintas.
Peduli Generasi Penerus, Kartini Zaman Now Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
Sat Lantas Polres Kebumen bersama dengan Organisasi Wanita lainnya menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang menggandeng Polwan Polres Kebumen, Persit, Bhayangkari, serta Organisasi Wanita, itu digelar bersamaan dengan acara Car Free Day di Alun-alun Kebumen, Minggu pagi, 22 April 2018.

Melalui selebaran dan stiker yang berisi ajakan keselamatan berlalu lintas, para wanita yang mengatasnamakan Kartini zaman now itu, membagikan himbauan kepada para pengunjung Car Free Day.

Kaurmintu Sat Lantas Polres Kebumen, Iptu Marheni, menjelaskan kegitan ini sebagai bentuk kepedulian wanita kepada keselamatan berlalu lintas. Terutama generasi penerus.

Dalam acara itu pula, Sat Lantas Polres Kebumen memperagakan model yang babak belur. Bahkan ada yang patah tulang akibat kecelakaan lalu lintas.

Meski hanya diperankan oleh model, bukan asli kecelakaan, peragaan itu cukup menyita perhatian para pengunjung Car Free Day.

Malahan, tidak sedikit dari para pengunjung meminta pose, foto bersama para model kecelakaan lalulintas itu.

Lebih jauh, Iptu Marheni mengatakan, melalui para ibu ibu ini diharapkan nantinya mau mengajak anak anaknya untuk tertib berlalulintas.

"Di sini peran ibu dikedepankan. Melalui perhatian ibu kepada anaknya, semoga para generasi penerus bisa tertib berlalulintas. Sehingga angka kecelakaan lalulintas dapat ditekan serendah mungkin," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.