Pemudik Motor Wajib Istirahat di Chek Point RM Lestari

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Pada musim mudik Lebaran tahun ini Polri kembali membuka chek point di halaman Rumah Makan Lestari Karanganyar. Pemudik yang menggunakan sepeda motor wajib beristirahat di check point ini. Hal itu dilakukan untuk menghindari kelelahan bagi pemudik sepeda motor karena telah melakukan perjalanan jauh.
Pemudik Motor Wajib Istirahat di Chek Point RM Lestari
Forkompimda Kebumen meninjau rest area Chek Point di halaman Rumah Makan Lestari Karanganyar.
Di tempat ini, para pemudik yang mengendarai motor itu mendapat pelayanan khusus. Dari mulai pijat, terapi ikan, hingga santap makanan dan minuman. Bahkan tempat tersebut dilengkapi karaoke, toilet, dan mushala, sehingga sangat cocok bagi pemudik yang tengah bepergian jauh.

Layanan yang disediakan itu Korlantas Polri, Polres Kebumen bekerja sama dengan Jasa Raharja merupakan yang ketiga.

Sementara itu, H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri, lonjakan arus lalulintas belum mengalami kenaikkan yang signifikan. Terutama arus dari arah barat (Banyumas).

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengatakan kenaikkan arus lalulintas didominasi oleh pengendara roda dua. Peningkatan arus terjadi hanya di titik macet, seperti di Jalan depan Pasar Induk Karanganyar kebumen dan pasar Induk Gombong. Namu demikian, arus masih lancar dan terkendali.

Peningkatan terjadi karena aktivitas di pasar tersebut mulai ramai dikunjungi warga masyarakat.

Kapolres menghimbau agar masyarakat istirahat di tempat yang aman, atau di Pos Pam Lebaran yang telah disiapkan.

“Jangan memaksakan untuk segera sampai tujuan, jika memang lelah, harus istirahat. Bisa segera mengunjungi Pos-pos yang telah disiapkan kami untuk beristirahat. Jangan terburu buru, karena yang terpenting adalah keselamatan,” kata Kapolres Kebumen, saat meninjau Chek Point Rumah Makan Lestari, bersama Plt Bupati Kebumen, Sabtu 9 Juni 2018.(*)
Powered by Blogger.