Sambil Bagikan Takjil, KPU Kebumen Sosialisasi Pilgub Jateng

www.inikebumen.net KEBUMEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen memanfaatkan momen Ramadan untuk menggencarkan sosialisasi Pilgub Jateng 2018. Yakni dengan cara membagi-bagikan takji kepada pengguna jalan di seputaran Tugu Lawet Kebumen, kemarin.
Sambil Bagikan Takjil, KPU Kebumen Sosialisasi Pilgub Jateng
Staf KPU Kebumen membagikan takjil dan brosur sosialisasi Pilgub Jateng kepada pengguna jalan di seputaran Tugu Lawet Kebumen.
Anggota KPU Kebumen Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Supriyanto, mengatakan bagi takjil sekaligus sosialisasi pilkada damai itu juga seagai ajakan menggunakan hak suara menjadi nilai lebih dalam upaya meraih pahala pada Ramadan.

"Selain membagikan takjil, kami juga menyebar brosur berisi ajakan untuk menyukseskan pilkada serentak, 27 Juni mendatang," kata Supriyanto, disela-sela acara.

Supriyanto mengatakan, sedikitnya ada 200 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan melintasi seputaran Tugu Lawet Kebumen. "Ramadan tidak menjadi halangan untuk melakukan kegiatan sosialisasi, bahkan semakin gencar kami lakukan. Yakni dengan melakukan sosialisasi yang langsung menyentuh masyarakat sehingga angka partisipasi pemilih bisa meningkat," ungkap Supriyanto.

Menurutnya, Pilgub Jateng 27 Juni 2018 mendatang sangat penting karena akan menentukan untuk proses pembangunan Jawa Tengah lima tahun ke depan. Oleh karenanya, Supriyanto, mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya untuk membawa surat pemberitahuan (C-6) dan KTP elektronik atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kebumen. "Gunakan hak suara dengan bijak," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.