Header Ads

Cuma Rp 10 Ribu, Sudah Bisa Mencicipi Nikmatnya Soto Bathok di Alun-alun Karanganyar

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Soto bagi warga Kebumen sudah tidak asing lagi. Namun, soto racikan Tompi, warga Desa/Kecamatan Karanganyar ini berbeda. Uniknya, warung yang dibuat seperti saung dan cara penyajian soto daging sapi yang menggunakan bathok kelapa.
 Cuma Rp 10 Ribu Sudah Bisa Mencicipi Nikmatnya Soto Bathok di Alun-alun Karanganyar
Soto Bathok racikan Tompi
Tidak hanya cara penyajiannya yang unik, rasa dari soto daging sapi yang ada di tempat makan yang terletak di barat Alun-alun Karanganyar tepatnya selatan Masjid Kauman Karanganyar ini juga enak. Segar dan tidak berlemak adalah rasa yang akan didapatkan pertama ketika mencicipi kuah soto bathok yang bening.

Rasa gurih kuahnya yang berasal dari kaldu daging sapi sangat pas, dan akan semakin nikmat ketika ditambahkan perasan air jeruk nipis, sambal, dan kecap. Isi dari soto bathok ini adalah nasi, tauge, taburan daun seledri, taburan bawang merah goreng.

Menyantap soto ini akan semakin nikmat jika ditemani tempe goreng, sate usus, dan sate telur puyuh. Meski disajikan hanya dengan mangkuk dari tempurung kelapa, dan tampak porsinya tidak terlalu besar, tetapi menyantap satu porsi soto bathok sudah akan terasa kenyang

Menikmati soto bathok di tempat ini sangat cocok ditemani wedang uwuh. Untuk menikmati satu porsi soto bathok bersama nasi putih hanya Rp 10 ribu. Sedangkan untuk satu gelas wedang uwuh harganya Rp 5 ribu.

Owner Soto Bathok, Tompi, menuturkan ide awal menjual soto bathok yakni selain karena soto merupakan makanan kesukaannya. Juga karena dia melihat peluang usaha. Di Karanganyar masih jarang ditemui soto dengan daging sapi.

Tompi menambahkan, soto bathok buatanya selalu menjaga rasa yang enak dan gurih. Warung soto bathok yang baru dibuka sebulan yang lalu ini buka setiap Sabtu hingga Kamis pukul 10.00 sampai dengan 20.00 WIB. Pada Jumat, warung soto bathok tersebut tutup.(*)

Powered by Blogger.