Header Ads

Daftarkan 50 Bakal Caleg, Golkar Targetkan Raih 10 Kursi DPRD Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen mendaftarkan 50 kadernya untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2019 mendatang di KPU Kabupaten Kebumen. Pendaftaran yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati ini dilakukan pada Sabtu 14 Juli 2018.
Daftarkan 50 Bakal Caleg, Golkar Targetkan Raih 10 Kursi DPRD Kebumen
Pegawai KPU Kebumen memeriksa berkas bakal caleg yang diusung oleh DPD Partai Golkar Kebumen.
Rombongan diterima langsung oleh lima komisioner KPU Kabupaten Kebumen. Yakni Paulus Widyantoro, Khusnul Khotimah, Yulianto, Supriyanto dan Solahudin.

Halimah Nurhayati, mengatakan DPD Partai Golkar Kebumen mendaftarkan 100 persen aloaksi kursi DPRD Kabupaten Kebumen. Yakni 50 orang, dengan rincian 29 bakal caleg laki-laki dan 21 bakal caleg perempuan.

"Atau keterwakilan caleg perempuan mencapai 42 persen," terang Halimah Nurhayati, didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kebumen, Lulus Triparyadi, di Kantor KPU Kebumen.

Halimah menjelaskan, alokasi bakal caleg semua daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kebumen terpenuhi. Ia mengaku bakal caleg yang didaftarkan itu merupakan kader-kader pilihan yang diyakini dapat mendulang suara pada Pemilu 2019 mendatang.

Sehingga, Halimah, meyakini jumlah perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kebumen mendatang akan bertambah menjadi 10 kursi. Keyakinan itu menyusul sejumlah bakal caleg yang diusungnya merupakan caleg potensial. Selain itu, juga sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

"Kalau pada Pemilu 2014 kita hanya meraih lima kursi DPRD. Maka kita targetkan Pemilu 2019 kita targetkan bisa meraih 10 kursi," tegas wanita yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kebumen ini.

Bahkan pihaknya menargetkan di tiga dapil dapat meraup lebih dari satu kursi DPRD. Yakni Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Petanahan, Klirong, dan Pejagoan. Kemudian, Dapil 6, meliputi Kecamatan Kutowinangun, Poncowarno, Sadang, Karangsambung, dan Alian. Serta Dapil 7, yang meliputi Kecamatan Ambal, Mirit, Bonorowo, Padureso, dan Prembun.

Sejumlah bakal caleg DPRD Kebumen dari Partai Golkar berasal dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari mantan camat, sekcam, kepala desa, aktivis perempuan, guru, birokrat, pengusaha, hingga aktivis buruh.

Sementara itu, hingga dua hari menjelang penutupan pedaftaran Bakal Caleg DPRD, baru dua partai politik mendaftarkan bakal calegnya.

Yakni Partai Golkar dan Partai Berkarya. Partai Berkarya yang sebelumnya berkasnya tidak diterima KPU Kebumen karena permasalahan SK kepengurusan, kemarin Minggu (15/7) terlihat sudah kembali mendatangi kantor KPU Kebumen.(*)

Powered by Blogger.