Header Ads

Mobil Suzuki Terbukti Irit dalam Fun Rally Eco Driving Kementerian LHK

www.inikebumen.net JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menoreh prestasi gemilang melalui performa mesin ramah lingkungan. Yakni melalui Suzuki Karimun Wagon R dan Suzuki Ertiga dalam Fun Rally Eco Driving, yang merupakan bagian dari Kegiatan Pengendalian Pencemaran Udara 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Suzuki Karimun Wagon R menjadi salah satu mobil yang mendapatkan kategori Eco Driving yang merupakan bagian dari Kegiatan Pengendalian Pencemaran Udara 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Dalam kegiatan ini, dua produk PT SIS berhasil meraih juara dalam dua kategori mobil berbahan bakar mesin di bawah 1.350 cc dan 1.351-2.000 cc," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Menurut Setiawan, keikutsertaan klub-klub Suzuki dalam Fun Rally Eco Driving membuahkan kebanggaan tersendiri. Karena terbukti berhasil membuktikan iritnya bahan bakar mobil Suzuki dengan menguasai dua kategori.

"Karena kami senantiasa berinovasi untuk menghadirkan mesin yang tidak hanya mengandalkan kekuatan tenaga, namun juga efisien dalam konsumsi bahan bakar. Selain itu keikutsertaan ini juga menjadi acuan kami untuk mengimplementasikan konsep eco driving kepada produk dan konsumen Suzuki," paparnya.

Fun Rally Eco Driving sendiri bertujuan mengedukasi masyarakat agar menggunakan kendaraan berbahan bakar irit dan ramah lingkungan. Tahun ini terdapat 84 peserta yang dibagi menjadi dua tim masing-masing diberangkatkan dari Stadion Akuatik Gelora Bung Karno dan area parkir VIP Jakarta Convention Center pukul 08.31 WIB sampai pukul 10.56 WIB dengan jarak tempuh 23 km. 

Selain adu efisiensi bahan bakar, para peserta dan juga mengikuti workshop terkait eco driving bersama Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL).

Untuk kategori mobil berbahan bakar bensin kurang dari 1.350 cc seluruh juara menggunakan Suzuki Karimun Wagon R. Juara pertama berhasil diraih oleh Maz Agung Bariyadi dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter dan waktu tempuh 59:24 menit.

Kemudian juara kedua diraih oleh Rudolf Oloan Purba dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 16 menit 10 detik. Kemudian, Sangki Suharyanto sebagai juara ketiga dengan konsumsi bahan bakar 34,69 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 3 menit 58 detik. 

Sedangkan untuk kategori mobil berbahan bakar di atas 1.351-2.000 cc, Suzuki Ertiga berhasil menyabet seluruh penghargaan. Juara pertama diraih oleh M Andry Fadhilah dengan konsumsi bahan bakar 36,39 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 5 menit 21 detik.

Kemudian juara 2 diraih oleh Arief Rudi Kartika dengan konsumsi bahan bakar 36,36 km/liter dan waktu tempuh 54:05. Serta Fauzan Nurus Syarief sebagai juara ketiga dengan konsumsi bahan bakar 28,62 km/ liter dan waktu tempuh 1 jam 6 menit 48 detik.

Melalui hasil ini, terbukti Suzuki telah menerapkan mesin yang dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan memberikan tenaga besar pada setiap mobilnya. Penerapan tersebut selaras dengan prinsip value for money yang tidak hanya mengandalkan penampilan pada setiap produk Suzuki.

Namun juga kualitas setiap fitur yang dapat menunjang performa mobil secara maksimal dan efisien serta memberikan kenyamanan bagi konsumen.(*)
Powered by Blogger.